Puncak Peringatan International Nurse Day 2024, Pemkot Tomohon Apresiasi Kinerja Perawat RS Gunung Maria

Puncak Peringatan International Nurse Day 2024, Pemkot Tomohon Apresiasi Kinerja Perawat RS Gunung Maria

Tomohon, Multiverum.com – Mewakili Walikota Tomohon, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Tomohon, Lily Solang MM menyampaikan selamat memperingati hari perawat dunia kepada seluruh tenaga kesehatan di Kota Tomohon. Patutlah kita mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada seluruh perawat atas dedikasi pengabdian dan keberanian yang telah berjuang di garis depan selama masa sulit Pandemi Covid – 19, Pandemi waktu itu telah menguji keberanian, ketahanan dan profesionalitas para perawat.

Hal ini dikatakannya saat menghadiri Kegiatan Acara Puncak Peringatan International Nurse Day 2024, di Aula Stikes Gunung Maria Tomohon. Selasa, (28/5/2024).

“Sungguh pentingnya meningkatkan kondisi kerja dan Kesejahteraan para perawat. Kita harus memastikan mereka memiliki lingkungan kerja yang aman, kondisi yang adil dan akses pelatihan pengembangan yang lebih profesional. Mari dukung mereka dengan penuh semangat dan berikan penghargaan yang layak atas kontribusi tak ternilai mereka kepada kesehatan publik,” ujarnya.

Usai sambutan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Tomohon menyerahkan Bunga, Cendra Mata dan Sertifikat Penghargaan kepada 7 Perawat di Kota Tomohon. Penyerahan Bunga, Cendra Mata dan Sertifikat Penghargaan ini merupakan bentuk Apresiasi Pemerintah Kota Tomohon kepada para Perawat yang memiliki usaha UMKM atau disebut Ners Enterpreneur.

Turut hadir dalam kegiatan, Sekretaris DPW PPNI Sulawesi Utara Ns. Oldi Rembet S.Kes, Ketua DPD PPNI Kota Tomohon Ns. Ever Lontaan S.Kep M.Kes WOC(ET)N, Sekretaris DPD PPNI Kota Tomohon Ns. Reflin Torar S.Kep M.Kep, Ketua Panitia Kegiatan Peringatan Hari Perawat Dunia Tahun 2024 Ns. Ellen Timmerman S.Kep M.Kep. serta para Perawat Seluruh Kota Tomohon.(nox)

Berikut Nama – Nama yang menerima Penghargaan:

  1. Ns. Meivansye Ervina Ratu (Perawat dengan Usaha UMKM)
  2. Esterina Sagay Amd.Kep (Perawat dengan Usaha UMKM)
  3. Ns. Ever Mario Lontaan S.Kep M.Kep. WOC(ET)N (Perawat dengan Klinik Mandiri)
  4. Ns. Ellen Timmerman S.Kep M.Kep (Perawat Surveior Akreditasi FKTP – Puskesmas dan Klinik)
  5. Ns. Estefina Makausi S.Kep M.MKes (Perawat Surveior Akreditasi Rumah Sakit)
  6. Ns. Kartini Tungka S.Kep M.Kep (Perawat Pendidikan Penulis Buku)
  7. Dr. Andro Ruben Runtu S.Kep. SH M.Kep (Perawat Pendidikan Penulis Buku)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *