Hadiri Syukur HUT ke 17 GMIM Anugerah Paslaten, Caroll Senduk : Ada Program Beasiswa Penuh buat Jemaat di IAKN

Hadiri Syukur HUT ke 17 GMIM Anugerah Paslaten, Caroll Senduk : Ada Program Beasiswa Penuh buat Jemaat di IAKN

Tomohon, Multiverum.com – Wakil Sekretaris Koordinator Program antar Komisi Pelayanan Kategorial dan Lansia BPMS GMIM, Pdt. Djefri Saisab STh MSi memimpin ibadah Syukur HUT ke 17 GMIM Anugerah Paslaten Wilayah Tomohon 1, yang dihadiri
Walikota Tomohon Carol Joram Azarias Senduk SH didampingi Istri tercinta Drg. Jeand’Arc Senduk Karundeng (Bunda Syanet) selaku ketua TP – PKK Kota Tomohon, pada Minggu, (02/06/2024).

Walikota Tomohon dalam sambutannya
menyampaikan banyak selamat bagi seluruh jemaat GMIM Anugerah Paslaten yang boleh merayakan usia 17 tahun bagi Gerejanya.

“Penuh harapan peran serta dari seluruh Jemaat GMIM Anugerah Paslaten untuk selalu menjadi mitra Pemerintah dalam segala program Pemerintah bersama dengan Gereja dimana program – program Gereja pasti disupport terus oleh Pemerintah. Begitu juga diharapkan tentu program-program dari Pemerintah dapat dukungan Doa dari Jemaat dan boleh dilaksanakan secara bersama-sama,” terangnya.

Lanjutnya, di tahun ini ada dalam program pemerintah bekerja sama dengan IAKN (Institut Agama Kristen Negeri) Manado, ada Beasiswa di sana yang tentu di tujukan khusus bagi Jemaat Gereja yang ada, karena ada Beasiswa penuh dan biaya hidup tiap bulan sebesar 1 juta rupiah. Jemaat boleh mengutus 1 orang untuk Beasiswa dan didaftarkan lewat Dinas Pendidikan Kota Tomohon. Ada juga UPH bekerja sama dengan pemerintah yang juga memberikan Beasiswa penuh.

“Perlu diingatkan, tahun ini kita akan melaksanakan Tomohon International Flower Festival. Diharapkan juga keterlibatan seluruh masyarakat dimana untuk melakukan kebersihan, karena kita ini dalam tujuan Kota Wisata Dunia. Selain itu, kita akan menghadapi Pilkada, di bulan November nanti. Kita akan memilih pemimpin kedepan, Diharapkan seluruh masyarakat boleh mengikuti tahapan pilkada itu. Menjelang pilkada ini banyak berita-berita HOAX yang tersebar. Bijak-bijaklah kita menggunakan media sosial, karena berita-berita ini menyudutkan Pemerintah dan hanya dibuat-buat. Pemerintah yang pasti siap menerima kritik, masukan dari masyarakat yang penting yang membangun, Tidak boleh mengajarkan masyarakat kita hal-hal yang negatif,” urainya.

Mewakili Gubernur Sulut, Karo Kesra Provinsi Sulut, Ir Fereydy Kaligis MAP mengatakan, kami ucapkan selamat mensyukuri nikmat Tuhan atas 17 tahun usia pelayanan Jemaat di Gereja ini. Kiranya momen syukur hari ini menjadi kesempatan yang baik bagi segenap komponen Jemaat GMIM Anugerah Paslaten untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan menjadi Jemaat yang dewasa dan misioner, senantiasa menjadi terang dan garam di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat serta turut berkontribusi bagi pembangunan bangsa dan daerah.

Diketahui, dalam kesempatan ini, Walikota Tomohon juga menyerahkan piagam penghargaan kepada peserta lomba dalam rangka memperingati HUT ke 17 GMIM Anugerah Paslaten.

Turut hadir, Ketua BPMW Tomohon Satu Pdt. Jein Ondang – Kalele MTh selaku BPMJ GMIM Baitani Matani, Ketua BPMJ GMIM Anugerah Paslaten Pdt. Nefry Sunarto STh, Pendeta Pendeta Pelayan di GMIM Anugerah Paslaten Pdt. Joice Mangowal STh Pdt. Jeanne Potuh M.Teol , Ketua Panitia HUT ke – 17 GMIM Anugerah Paslaten Pnt. Oktaviano Makalew, Pelayan Khusus bersama Jemaat Kolom 1 – 12 GMIM Anugerah Paslaten, serta Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *