Warga “Serbu” Operasi Pasar Murah jelang Idul Adha

Minahasa, Multiverum.com – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha, Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar operasi pasar murah di Pasar Tondano pada Jumat (14/6/24).

Operasi pasar ini bertujuan untuk mengendalikan harga bahan pangan yang cenderung naik menjelang hari raya.

Penjabat (Pj) Bupati Minahasa melalui Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dr. Riviva Maringka, M.Si., menyatakan bahwa operasi pasar murah ini merupakan hasil kerjasama antara Pemkab Minahasa dan Bulog Sulut-Go.

“Operasi pasar ini dilaksanakan untuk memastikan harga pangan tetap terkendali dan terjangkau oleh masyarakat,” ujar Maringka.

Dr. Riviva Maringka menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut hari raya Idul Adha sekaligus mengendalikan inflasi di Kabupaten Minahasa. “Kegiatan ini bersamaan dengan menyambut hari raya Idul Adha guna mengendalikan inflasi di Kabupaten Minahasa,” ungkapnya.

Dalam operasi pasar murah ini, bahan pangan yang dijual termasuk beras SPHP dengan harga Rp 60.000 per 5 kilogram. “Diharapkannya, melalui kegiatan pasar murah ini kiranya dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Minahasa,” tambah Maringka.

Diketahui, Operasi pasar murah ini mendapat sambutan positif dari masyarakat yang berharap agar kegiatan serupa terus dilaksanakan untuk membantu mengatasi fluktuasi harga pangan, khususnya menjelang hari-hari besar. (Fonda)

Redaksi MV: