Ronald Kandoli – Fredi Tuda Kerahkan Alat Berat Bersihkan Longsor yang Tutupi Jalan Wiau – Wongkai

Alat berat langsung dikerahkan pasangan RK – FT bersihkan material longsor

Ronald Kandoli – Fredi Tuda Kerahkan Alat Berat Bersihkan Longsor yang Tutupi Jalan Wiau – Wongkai

Mitra, Multiverum.com – luar biasa kepedulian Calon Bupati dan Wakil Bupati Mitra dari PDIP, Ronald Kandoli – Fredi Tuda (RK – FT). Terjangan longsor yang terjadi dan menutupi jalan penghubung Wiau – Wongkai Ratahan Timur, pada Sabtu, (15/06-2024), langsung di sapu bersih untuk kenyamanan dan kemudahan pengguna jalan raya yang biasa menggunakan jalur tersebut.

Tak tanggung tanggung, pembersihan jalan dengan menggunakan alat berat ini dipimpin langsung Calon Wakil Bupati Mitra, Fredi Tuda bersama para Tim RK yang bahu membahu membersihkan material longsor yang menutupi jalan tersebut.

Warga Wongkai yang menggunakan sepeda motor, Richard Rolos pun kagum akan kerja keras Fredi Tuda bersama Tim yang langsung tanggap membantu membersihkan material longsor di jalan tersebut.

“Ini baru calon pemimpin yang wajib menjadi panutan. Pasangan RK – FT memang paling layak memimpin Mitra ke depan. Kepedulian keduanya harus diakui warga dan pengguna jalan. Kami sangat berterima kasih kepada RK – dan FT bersama tim yang sudah bekerja keras. Kami apresiasi,” ungkapnya dengan kagum.

Sementara itu, Fredi Tuda saat dicegat media ini di sekitar lokasi longsor menjelaskan jika pihaknya hanya ingin cepat membantu warga saja. Kami tau banyak sekali masyarakat yang menggunakan jalur ini sebagai penghubung desa Wiau – Wongkai.

“Jalur yang ditutupi longsor ini merupakan akses penting bagi para masyarakat dan pengguna jalan raya. Makanya ketika kami mendengar terjadi longsor di area ini yang menyebabkan akses jalan terputus, kami langsung mengumpulkan tim dan mencari alat berat untuk pembersihan material yang menutupi jalan. Semoga warga dan pengguna jalan sudah bisa beraktivitas seperti biasa lagi. Kami juga menghimbau agar masyarakat dan pengguna jalan agar berhati hati dalam berkendara, karena bencana bisa terjadi kapan saja. Tetap awas dan waspada,” tuturnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *