Sekda Lynda Watania, Buka Rakor PUG di Minahasa Oleh Dinas PPPA Sulut

Minahasa, Multiverum.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania, MM, MSi membuka Rapat Koordinasi Penguatan Kelembagaan Pengarusutamaan Gender (PUG) di Minahasa Kamis, (20/6/24) di Kantor Bupati Minahasa, Tondano.

Kegiatan tersebut digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (DP3AD) Provinsi Sulut.
Rakor yang dipimpin oleh Kepala Dinas P3AD Provinsi Sulut Wanda LC Musu, SE, MSi dan Plt. Kepala Dinas PPPA Minahasa Agustivo Tumundo, SE, MSi. Dalam kegiatan turut dihadiri oleh Kaban BPKAD Joice Pua, SE, Plh Kadis Budpar Thelma Lapian, SE, Inspektur Penbantu Bidang II Widiwati Rinjani, SSos, Sekban Bapelitbangda Edwin Muntu, SP, MSi, Sekdis PPPA Josefien Kaurouw, SP, Kabid Kualitas Hidup Perempuan Irene Rumagit, SE, MSi, Kabid Partisipasi Masyarakat Dra. Fivi Lensun, Plt. Kanıt UPTD PPA Minahasa Joke Fanny Runtuwene, S.Kep, M.Kes dan peserta lainnya.

Dalam arahannya Sekda Lynda Watania mengharapkan agar semua OPD terkait untuk memberikan penguatan kelembagaan terutama yang tergabung dalam Pokja PUG.

Sekda mengharapkan juga agar semua pihak dapat mendukung kesiapan Kabuoaten Minahasa mengikuti proses penilaian Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2024/2025 dari Kementerian PPPA RI.

Pada kesempatan itu Plt Kadis PPPA Minahasa Agustivo Tumundo mengucapkan terima kasih dan apresiasi bagi Kepala Dinas P3AD Provinsi Sulut dan jajarannya yang memberikan penguatan kelembagaan PUG di Kabupaten Minahasa.(Fonda)

Redaksi MV: