Gelar Jumat Curhat di Langowan Selatan, Polres Minahasa Salurkan Bantuan Sosial

Gelar Jumat Curhat di Langowan Selatan, Polres Minahasa Salurkan Bantuan Sosial

Langowan, Multiverum.com – Polres Minahasa mengadakan kegiatan Jumat Curhat yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sosial, Bhayangkari Peduli, dan Bakti Kesehatan di Desa Rumbia, Kecamatan Langowan Selatan, pekan lalu.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Kapolres Minahasa AKBP S. Sophian, S.I.K, M.H, memimpin langsung kegiatan tersebut, didampingi oleh Wakapolres Minahasa Kompol Sumaji, S.Sos, serta sejumlah pejabat penting lainnya. Dalam sambutannya, Kapolres Sophian menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat yang hadir. Ia menegaskan pentingnya peran Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, bantuan sosial secara simbolis diserahkan oleh Kapolres Sophian bersama Bhayangkari Polres Minahasa kepada masyarakat Desa Rumbia. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Camat Langowan Selatan Bapak Donald Lumingkewas, S.Pt, serta sejumlah tokoh agama dan masyarakat setempat. Kapolres mengajak semua pihak untuk menjaga situasi kamtibmas, solidaritas, dan kerukunan antar umat beragama, serta berhati-hati dalam penggunaan HP agar tidak mudah terpengaruh oleh informasi yang belum jelas kebenarannya. Ia juga mengajak para orang tua untuk menjadi teladan yang baik bagi anak-anak mereka.

Dalam sesi tanya jawab, warga Desa Rumbia menyampaikan beberapa keluhan terkait kamtibmas saat ibadah dan masalah keamanan di laut akibat pengeboman ikan. Menanggapi hal ini, Kapolres Sophian berjanji untuk melakukan deteksi dini terhadap masalah kamtibmas dan memberikan himbauan khususnya kepada anak-anak muda. Meski mengakui keterbatasan sarana dan prasarana, Kapolres menegaskan bahwa Polri akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Camat Langowan Selatan, Donald Lumingkewas, S.Pt, Kabag Ren, AKP Robby Wongkar, Kasi Propam, IPTU Nofry Tumarar, Kasat Binmas, IPTU Woltein Carlos, S.Th, Hukum Tua Desa Rumbia, Oliver, Pengurus Bhayangkari Cabang Minahasa, Personil Sat Binmas, Personil Polsek Langowan, Puskesmas Langowan, Perangkat Desa dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Diketahui, kegiatan Jumat Curhat ini merupakan salah satu upaya Polres Minahasa untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan mendengarkan langsung aspirasi serta keluhan mereka demi terciptanya keamanan dan ketertiban yang lebih baik di wilayah tersebut.(Fonda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *