Jaga Keharmonisan Umat Beragama di Minahasa, Lynda Watania Pimpin Kunker FKUB ke Kementerian Agama RI

Jaga Keharmonisan Umat Beragama di Minahasa, Lynda Watania Pimpin Kunker FKUB ke Kementerian Agama RI

Minahasa, Multiverum.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, memimpin rombongan Dewan Penasehat dan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minahasa dalam Kunjungan Kerja di Pusat Kerukunan Umat Beragama Kementerian Agama Republik Indonesia. Senin(24/6/24.

Rombongan diterima oleh Kepala Bidang Harmonisasi Umat Beragama Pusat Kerukunan Umat Beragama, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama, Dr. Anwarudin Ambary, S.Sos, M.PP. Pertemuan tersebut berlangsung hangat dan penuh keakraban, dengan fokus utama pada peningkatan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Minahasa.

Dalam kunjungan tersebut, Dr. Lynda D. Watania menyampaikan berbagai inisiatif dan program yang telah dilakukan oleh FKUB Kabupaten Minahasa dalam menjaga keharmonisan antar umat beragama. Ia juga menekankan pentingnya dukungan dari pemerintah pusat untuk terus memperkuat upaya-upaya tersebut, terutama dalam hal pembinaan dan fasilitasi dialog antar komunitas agama.

Dr. Anwarudin Ambary menyambut baik kunjungan tersebut dan mengapresiasi langkah-langkah yang telah diambil oleh FKUB Kabupaten Minahasa. Ia menyatakan bahwa Pusat Kerukunan Umat Beragama akan terus mendukung dan bekerja sama dengan berbagai pihak di daerah untuk memelihara dan meningkatkan kerukunan umat beragama di Indonesia.

Diketahui, Kunjungan kerja ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam menjaga kerukunan umat beragama serta menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam mengelola kerukunan antar umat beragama di wilayah masing-masing. (Fonda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *