Pemkab Minahasa Sosialisasi Pencegahan Stunting Bagi Remaja

Pemkab Minahasa Sosialisasi Pencegahan Stunting Bagi Remaja

Minahasa, Multiverum.com – Penjabat Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, secara resmi membuka kegiatan penyuluhan bagi remaja tentang pencegahan stunting yang bertempat di Kantor Desa Pineleng dan Balai Desa Lotta Rabu (4/7/24)

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para remaja mengenai pentingnya pencegahan stunting serta dampak jangka panjang yang dapat ditimbulkan.

Dalam acara tersebut, Dr. Kumendong juga turut memberikan materi penyuluhan yang menekankan pada peran penting remaja dalam menjaga kesehatan sejak dini untuk mencegah stunting. Selain itu, beliau juga memberikan vitamin penambah darah kepada remaja sebagai bagian dari upaya peningkatan kesehatan.

Turut mendampingi dalam kegiatan ini adalah Sekretaris Dinas Kesehatan, Kabag Prokopim, serta Camat Pineleng. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh pemerintah daerah dalam upaya menanggulangi masalah stunting di Minahasa.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para remaja dapat lebih sadar akan pentingnya gizi seimbang dan menjaga kesehatan, sehingga kasus stunting di daerah ini dapat berkurang secara signifikan.(Fonda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *