Pererat Silaturahmi, Kapolres Minahasa Kunjungi Jemaat GMIM Bukit Moria Touure

Pererat Silaturahmi, Kapolres Minahasa Kunjungi Jemaat GMIM Bukit Moria Touure

Minahasa, Multiverum.com – Kapolres Minahasa, AKBP S. Sophian, SIK, MH, melaksanakan kegiatan Minggu Kasih di Gereja GMIM Bukit Moria Desa Touure, Kecamatan Tompaso Barat, Minggu (7/7/24).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program yang diinisiasi oleh Kapolri untuk mempererat silaturahmi dan interaksi antara pihak kepolisian dan masyarakat serta jemaat gereja.

Kapolres Minahasa, AKBP S. Sophian, SIK, MH, dalam sambutannya menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Beliau mengajak seluruh jemaat gereja untuk aktif berpartisipasi dalam menciptakan situasi yang kondusif di desa mereka. Menurut AKBP S. Sophian, keamanan bukan hanya tanggung jawab pihak kepolisian semata, tetapi juga memerlukan kerjasama dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

“Kami mengapresiasi peran gereja dalam mendidik jemaat untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan etika yang dapat membantu menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat. Beliau juga menekankan pentingnya komunikasi yang baik antara masyarakat dan kepolisian sebagai kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai,” urainya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Tompaso, Iptu Forper Tinuntung, Ketua BPMJ, Pdt. Alfian Sumbawa, Camat Tompaso Barat, Stevry Pandey, ST, MAP, Khadim, Pdt. Alfian Simbawa MTh, Hukum Tua Desa Touure, Alfian Mokalu, Hukum Tua Desa Touure Dua, Sammy Oping, serta para pendeta dan tokoh masyarakat lainnya.

Untuk diketahui kegiatan ini merupakan upaya nyata pihak kepolisian untuk memastikan tempat-tempat ibadah dalam keadaan aman dan kondusif, serta mempererat silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat yang hadir. (Fonda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *