Sakit Hati Mobil Anaknya Dirusak, Pria Kinilow Lapor “Anak Mantu” Hingga Diciduk Tim URC Totosik

Sakit Hati Mobil Anaknya Dirusak, Pria Kinilow Lapor “Anak Mantu” Hingga Diciduk Tim URC Totosik

Tomohon, Multiverum.com – Tim URC Totosik akhirnya berhasil mengamankan tersangka pelaku perusakan kaca mobil di Kinilow Satu Lingkungan I Tomohon Utara, pada hari Sabtu (17/04-2021).

Tersangka RT alias Utam warga Kinilow Satu Lingkungan I, akhirnya berhasil dibekuk Tim URC Totosik, usai melakukan pengrusakan mobil milik istrinya sendiri, disaksikan BK alias Beatriks yang merupakan tetangga tersangka, pada Jumat tanggal (16/04-2021), sekira jam 23.30 Wita.

Kapolres Tomohon saat dihubungi media ini melalui Katim URC Totosik Polres Tomohon, Aipda Yanny Watung Sdb membenarkan kejadian tersebut.

Dijelaskannya, masalah tersebut dilaporkan mertua tersangka, yakni Frets Oldy Lasut, usai tersangka melakukan kasus pengrusakan mobil milik istrinya. Kebetulan saat peristiwa itu terjadi, turut disaksikan tetangganya, yang ikut memperkuat kejahatan tersangka.

“Saat itu tersangka Utam ingin meminjam mobil kepada istrinya, guna keluar rumah. Namun karena sudah larut malam, istrinya melarang dan tak mengindahkan permintaan tersangka.
Merasa sakit hati, tersangka langsung mengambil sepotong kayu yang ada dekat mobil, dan langsung merusak kaca seluruh kendaraan yang tengah di parkir,” ungkap Katim.

Lanjutnya, usai melakukan aksinya, terlapor selanjutnya melarikan diri dengan cara menghubungi temannya, dan kemudian menjemput tersangka untuk melarikan diri ke arah tugu Tololiu.

“Tim yang mendapati info keberadaan tersangka langsung mengepung keberadaan tersangka yang sedang tidur di emperan toko. Saat itu, tersangka berhasil diamankan beserta barang bukti satu unit mobil Toyota jenis Agya Warna hitam, dengan  kondisi kaca mengalami pecah di bagian sisi kiri, sisi kanan, bagian depan dan belakang,” ujar Katim.

Ditambahkannya, saat ini tersangka bersama barang bukti sudah diamankan di Polsek Tomohon Utara guna mempertanggung-jawabkan perbuatannya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *