Walikota Bantu Petani Wawo Raya dengan ALSINTAN

Walikota Bantu Petani Wawo Raya dengan ALSINTAN

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk SH mengucapkan selamat atas dilantiknya asosiasi petani Wawo Raya dan pengukuhan kelompok tani Milenial, pada Kamis (22/04-2021) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota berharap semoga kepengurusan ini dapat mengemban amanah mengelola dan membina asosiasi dan kelompok tani, demi kesejahteraan petani di Kota Tomohon.

“Pemerintah Kota Tomohon tetap mengandalkan sektor pertanian guna menopang perekonomian nasional maupun daerah. Selaras dengan program unggulan kami dalam peningkatan hasil-hasil produksi pertanian, melalui mekanisasi alat-alat pertanian, maka pemerintah Kota Tomohon memberikan perhatian dan dukungan kepada petani Wawo Raya berupa bantuan alat dan mesin pertanian (ALSINTAN),” ujarnya.

Lanjutnya, kami berharap bantuan ALSINTAN ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, untuk membangun ekonomi masyarakat dengan menumbuh kembangkan usaha pertanian yang berwawasan lingkungan, dan dengan terobosan peningkatan minat generasi muda dalam bidang pertanian

“Kami mengingatkan agar Asosiasi Petani Wawo Raya untuk mengatur dengan baik pemanfaatan alsintan yang dipinjam pakaikan ini, dan digunakan benar-benar untuk kepentingan petani. Kepada Asosiasi Petani Wawo Raya dan Kelompok Tani Milenial, dan benar-benar menjadi wadah bagi petani, untuk memperoleh wawasan luas mengenai pertanian dengan penguasaan teknologi pertanian, akses pupuk dan permodalan serta pemasaran,” pungkasnya.

Tampak hadir, Danramil Tomohon, Kapten Infanteri Djuris Sahese, jajaran pemerintah Kota Tomohon, serta para anggota asosiasi tani yang baru dilantik dan dikukuhkan.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *