Musda KNPI Ke – V Hantar Karlheinz Terpilih Secara Aklamasi, Walikota : Selamat Kepada Bung Arell

Musda KNPI Ke – V Hantar Karlheinz Terpilih Secara Aklamasi, Walikota : Selamat Kepada Bung Arell

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll Senduk SH mengucapkan selamat atas terpilihnya Karlheinz Putera Minahasa Senduk (Arell) sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), secara aklamasi di Musyawarah Daerah (Musda) ke – V, yang digelar di Aula Lt. 3 MPP Wale Kabasaran Kota Tomohon, Kamis, (29/04-2021).

“Selaku Kepala Pemerintahan, saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Bung Arel sebagai Ketua KNPI Kota Tomohon. Saya berharap besar, Bung Arel bisa menjembatani kepentingan pemuda bersama pemerintah, dalam membangun Kota Tomohon kedepannya,” ujar Caroll usai menghadiri kegiatan Launching Internet Kelurahan Kakaskasen.

Sebelumnya, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Jemmy Ringkuangan, AP MSi membuka kegiatan Musda ini. Dikatakannya, sesungguhnya KNPI merupakan wadah berhimpunnya perjuangan dan pengabdian pemuda, untuk berkumpul dan berkarya dengan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa, yang bercirikan nasionalisme dan patriotisme.

“Sebagai organisasi kepemudaan yang peduli pada perjuangan dan cita-cita bangsa, maka diharapkan generasi muda mampu memperlengkapi diri dengan berbagai pengetahuan, keterampilan dan pendidikan dalam rangka melaksanakan panggilan bangsa untuk menjalankan tugas sebagai kontrol sosial dan agen perubahan,” ujar Ringkuangan.

Lanjutnya, sejarah membuktikan pemuda indonesia merupakan elemen masyarakat yang potensial dalam menempatkan diri,sebagai motor atau penggerak bangsa yang dimulai dari masa perjuangan kemerdekaan sampai pada masa reformasi pemuda, yang sampai saat ini menjadi komponen terpenting dalam masyarakat.

“Kami ucapkan selamat atas pelaksanaan musyawarah daerah DPD KNPI Kota Tomohon ke-V. Kami sungguh meyakini, pelaksanaan musda ini merupakan forum tertinggi dan sangat sakral, karena menentukan arah dan langkah KNPI kedepan untuk lebih baik dan hebat,” pungkasnya.

Diketahui, Musda di ikuti 43 OKP dan 5 Dewan Pimpinan Kecamatan KNPI, serta dihadiri unsur DPD KNPI Provinsi Sulawesi Utara, Kaban Kesbangpol Kota Tomohon Ronny Lumowa, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon Drs Ventje Karundeng, peserta Musda dari unsur Kecamatan, dan dari unsur OKP.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *