Antara Karwur, Mogi atau Roring, Calon Sekda Kota Tomohon

Tim Pansel saat menyerahkan hasil seleksi ke Walikota

Antara Karwur, Mogi atau Roring, Calon Sekda Kota Tomohon

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk SH menerima hasil pelaksanaan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Calon Sekretaris Daerah Kota Tomohon pada hari Selasa, (22-06- 2021). 


Hasil seleksi ini diserahkan oleh Panitia Seleksi yang terdiri dari, Kepala BKD Sulut, Dr Femmy Suluh Msi, Ketua Pansel, Dedi Herdi SH MSi, Sekretaris Pansel, Prof Philotheus Tuerah, Anggota Pansel, Dr Flora Kalalo dan A Roeroe.


Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pansel, Dedi Hardi menjelaskan, hasil pelaksanaan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Calon Sekretaris Daerah Kota Tomohon, kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (Walikota) Tomohon sudah selesai.


“Ada tiga rekomendasi yakni tiga nama yang sesuai proses seleksi adalah yang menjadi tiga terbaik. Dari 11 nama pejabat yang mengikuti tes, Edwin Roring, Gerardus Mogi dan Juliana Karwur adalah yang terbaik,” ungkap Dedi.


Lanjutnya, dari hasil ini nantinya Walikota Tomohon yang akan mengusulkan kepada Mendagri melalui Gubernur Sulut, dan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk meminta rekomendasi (persetujuan). 


“Jika sudah ada persetujuan Mendagri dan KASN secara tertulis, PPK akan menetapkan dengan SK dan melantik Sekretaris Daerah definitif,” terang Dedi.
Sementara itu, Walikita dalam kesempatan tersebut mengucapkanTerima kasih kepada Panitia Seleksi yang sudah bekerja keras, dan objektif  melaksanakan seleksi terbuka JPT Pratama Calon Sekda Kota Tomohon.


“Saya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pejabat yang telah ikut dalam seleksi. Ketiga nama yang diputuskan dan ditetapkan sebagai calon sekda Kota Tomohon ini telah melewati seleksi yang ketat, sehingga  saya berkeyakinan mereka adalah yang terbaik diantara yang terbaik. Siapapun yang terpilih nanti saya berharap akan mempunyai integritas, loyalitas dan totalitas yang tinggi serta komitmen yang kuat membantu kami Walikota dan Wakil Walikota dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Tomohon,” tukasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *