Carol – Wenny Pastikan Pala dan THL Nanti Dapat Tunjangan Sesuai UMP

Carol – Wenny Pastikan Pala dan THL Nanti Dapat Tunjangan Sesuai UMP

Tomohon, Multiverum.com —

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, Carol Senduk dan Wenny Lumentut berkomitmen meningkatkan tunjangan bagi Pala dan Tenaga Harian Lepas (THL), di Kota Tomohon hingga mencapai UMP (Upah Minimum Provinsi).

“Hal ini karena Pala merupakan ujung tombak pemerintah ditengah masyarakat. Selain itu, THL pantas dapat UMP untuk peningkatan kualitas kinerja mereka,” kata Carol Senduk yang didampingi Wenny Lumentut kepada sejumlah wartawan di Tomohon, Kamis (15/10-2020).

Lanjut Carol dan Wenny, pala atau kepala lingkungan sebagai ujung tombak pemerintahan harus mendapat tunjangan kesejahteraan yang pantas. “Kalau menurut saya, tunjangan satu juta rupiah tiap bulan untuk Pala itu tidak pantas. Pala pantas dapat UMP,” tambah Wenny Lumentut.

Selain itu, THL di Kota Tomohon upahnya terlalu kecil. Bagaimana mereka akan mensejahterakan keluarga jika penghasilan mereka bisa dibilang gali lubang tutup lubang.

“Peningkatan kesejahteraan secara menyeluruh itu wajib. Ini nanti yang akan menentukan kualitas dan kreativitas kinerja mereka,” pungkas Wenny.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *