Kapolres Bagi Ilmu Pendidikan Berkarakter Unggulan ke Mahasiswa Peternakan

Kapolres Bagi Ilmu Pendidikan Berkarakter Unggulan ke Mahasiswa Peternakan

Tomohon, Multiverum.com —

Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot SIK MH memberikan materi tentang pendidikan berkarakter unggulan berdasarkan nilai-nilai Pancasila, di era adaptasi kebiasaan hidup baru pandemi Covid – 19, pada Sabtu (24/10-2020).

Kegiatan ini dilakukan melalui aplikasi Zoom (Virtual), dan diikuti ratusan mahasiswa Peternakan Universitas Sam Ratulangi Manado.
Pemberian materi berdasarkan surat permohonan dari Panitia kegiatan pendidikan karakter mahasiswa (PKM) Fakultas Peternakan Unsrat Manado, dengan nomor : 962 / UN.12.4.3 / KM / 2020 tanggal 9 Oktober 2020.

Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot SIK MH dalam kesempatan tersebut menjelaskan, disaat ini pendidikan tinggi menjadi hal yang bagus untuk meningkatkan taraf hidup seseorang. Namun, pendidikan ke jenjang lebih tinggi juga banyak dianggap tidak berpengaruh dengan individu seseorang.

” Karena itu, memiliki pendidikan yang berkarakter unggulan itu sangat baik untuk membentuk pribadi seseorang menjadi baik budi, jujur dan bertanggung jawab,” jelas Kapolres.

Lanjutnya, pendidikan karakter dalam konteks pendidikan di Indonesia adalah pendidikan nilai, yakni pendidikan nilai-nilai luhur yang bersumber dari budaya bangsa Indonesia sendiri, dalam rangka membina kepribadian generasi muda. 

“Ini nantinya yang akan membentuk kita menjadi pribadi yang akan saling menghormati perbedaan. Menanam pendidikan karakter sejak dini tentu bisa merubah seseorang yang jahat, menjadi pribadi yang baik,” tuturnya.

Diketahui, dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan beberapa materi meliputi, Latar belakang perlunya pendidikan, Pengertian pendidikan berkarakter unggulan, Pentingnya Pendidikan berkarakter unggulan, Maksud dan tujuan pendidikan berkarakter unggulan, Sistimatis alur pola pikir pembentukan pendidikan berkarakter unggulan, Konsepsi pendidikan karakter unggulan dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *