Diduga Gunakan Fasilitas Negara, Walikota Kampanyekan Salah Satu Paslon di Gedung DPRD

Diduga Gunakan Fasilitas Negara, Walikota Kampanyekan Salah Satu Paslon di Gedung DPRD

Tomohon, Multiverum.com —

Walikota Tomohon, Jimmy F Eman secara mengejutkan mengkampanyekan mendukung anaknya, Jilly Gebby Eman (JGE) yang berpasangan dengan Virgie Baker (VB) sebagai calon Walikota dan calon Wakil Walikota Tomohon pada Pilkada, di ruang sidang paripurna DPRD Tomohon, Jumat (16/10/2020) lalu.

Menurut sejumlah tokoh masyarakat, hal tersebut sudah setengah kampanye dengan menggunakan fasilitas negara, dan ini merupakan kampanye dukungan terhadap calon, dan telah melanggar aturan Pilkada.

Dalam foto tersebut, tampak Walikota Tomohon mengacungkan jari telunjuk tangan kanannya bersama-sama dengan belasan anggota DPRD Tomohon dengan acungan jari yang sama, sebagai simbol nomor 1, yakni nomor pasangan calon JGE-VB sebagaimana yang telah ditetapkan KPU Tomohon.

“Jelas foto tersebut sudah jelas motifnya mengarah ke dukungan JGE-VB, jadi tidak ada alasan pengelakan jika foto tersebut bukan untuk dukungan calon JGE-VB,” ujar salah satu Tokoh Masyarakat, Boaz Wilar, (30/10-2020).

Lanjutnya, kami tau pihak Bawaslu Tomohon melalui Ketua Bawaslu Tomohon, Dessy Soputan juga sudah mengetahui hal ini melanggar.

“Kita tunggu saja reaksi bawaslu seperti apa nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak ketika di konfirmasi media ini melalui pesan WhatsApp menyanggah jika dirinya mengkampanyekan salah satu paslon seperti yang dituding dalam foto.

“Tidak benar itu. Saya tidak pernah mengajak untuk foto seperti itu,” singkatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092