Kesal Penyaluran Bantuan Covid Tebang Pilih, Warga Walian Demo Kantor Lurah

Kesal Penyaluran Bantuan Covid Tebang Pilih, Warga Walian Demo Kantor Lurah

Tomohon, Multiverum.com —

Sejumlah warga Walian I Tomohon Selatan melakukan aksi demo di depan Kantor Lurah Walian I, pada Rabu (11/11-2020).

Dalam aksi tersebut, mereka menuntut keadilan karena tidak lagi mendapatkan bantuan terkait pandemi Covid 19, akibat mereka mendukung pasangan calon dari salah satu pasangan.

“Disini kami menuntut keadilan, karena bantuan yang disalurkan oleh pihak kelurahan hanya tebang pilih. Pihak kelurahan tak memasukan nama kami sebagai penerima bantuan, karena kami mendukung pasangan dari partai merah,” teriak Paula Polii Warga Walian I.

Lanjutnya, kami sudah memantau lama soal kecurangan pihak pemerintah dalam penyaluran bantuan ini. Waktu penyaluran bantuan bagi yang terkena PHK akibat pandemi baru-baru ini, pihak kelurahan menyalurkan bantuan pada pihak yang tidak terkena PHK.

“Padahal bantuan itu dikhususkan bagi tenaga kontrak atau karyawan yang terkena PHK. Ada pala dan anaknya yang menerima dana tersebut. Padahal anaknya masih bekerja sebagai Tenaga Honor di pemerintahan kota,” kesalnya.

Hal senada di tegaskan Yanti Mandagi
warga Walian I. Diuraikannya, pihak kelurahan sengaja mencoret pihak penerima yang sebelumnya terdaftar, hanya karena mendukung paslon merah.

“Ingat, bantuan ini dari pemerintah pusat. Ini program Pak Jokowi. Jadi salurkan ke semua warga tanpa tebang pilih. Pemerintah daerah harus menyalurkan ke semua pihak tanpa terkecuali, karena ini bukan program pemkot Tomohon. Seharusnya kami yang wajar menerima karena Jokowi itu dari partai merah seperti kami,” kesalnya menyindir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092