Rela Mendaki Gunung, Caroll – Wenny Tegaskan Lokasi Jalur Kawah Tompaluan Bakal jadi Pariwisata Hebat

Rela Mendaki Gunung, Caroll – Wenny Tegaskan Lokasi Jalur Kawah Tompaluan Bakal jadi Pariwisata Hebat

Tomohon, Multiverum.com —

Kepala Daerah yang baru saja terpilih dalam Pilwako di Tomohon, Caroll Senduk bersama Wenny Lumentut melakukan tour untuk meninjau langsung jalur pariwisata Kawah Tompaluan yang ada di Gunung Lokon, pada Selasa (12/01-2021).

Dalam kesempatan tersebut, Caroll Senduk bersama Wenny Lumentut didampingi Ketua Gerindra Tomohon, Ferdinand Mono Turang memantau keadaan dan kondisi lokasi jalur pariwisata di salah satu gunung yang paling terkenal di Sulut.

“Memang diakui perlu banyak pembenahan untuk membenahi jalur ini untuk menjadi kawasan pariwisata. Namun demikian, kita memang memerlukan kerjasama dengan pihak seperti pemantau gunung Lokon karena gunung ini berstatus aktif,” ujarnya.

Wenny Lumentut sendiri dalam kesempatan tersebut menjelaskan, jalur kawasan menuju kawah Tompaluan ini memang banyak dinikmati para pecinta alam. Banyak juga para penikmat olahraga yang datang hanya untuk naik dan menikmati indahnya kawah, laku kemudian turun lagi.

“Jika diolah dengan sangat baik, tentu Kawah Tompaluan bakal menjadi tempat pariwisata yang sangat hebat. Ini bakal menambah dan mendukung destinasi pariwisata di Tomohon untuk mendongkrak PAD Kota Tomohon kedepan,” urainya.

Ditambahkannya, tentu saja hal ini harus dilengkapi dengan berbagai aneka fasilitas pendukung. Ke depan kami harus memikirkan baik-baik soal pembangunan fasilitas penunjang, karena ini terkait dengan alam yang tak bisa di rusak oleh pemerintah.

“Tentu akan melewati semua unsur kajian melibatkan stakeholder yang berpengalaman dalam bidang ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092