Hadiri Pengukuhan Poktan Perjuangan, Walikota Mulai Wujudkan Kedaulatan Pangan

Hadiri Pengukuhan Poktan Perjuangan, Walikota Mulai Wujudkan Kedaulatan Pangan

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk SH menghadiri Kegiatan Pengukuhan Kelompok Tani (Poktan) “Perjuangan” Kelurahan Lansot, bertempat di area perkebunan Lako, Jumat (16/04-2021).

Walikota Tomohon usai pengukuhan mengucapkan banyak selamat bagi kelompok tani yang boleh dikukuhkan. Besar harapan kami dapat terwujudnya kedaulatan Pangan di kota Tomohon.

“Kepada seluruh anggota Poktan Perjuangan, kami menghimbau agar memanfaatkan lahan tidur di Kelurahan lansot ini, sehingga meningkatkan kesejahteraan serta mewujudkan Kedaulatan Pangan yang saat ini digenjot oleh Pemerintah Tomohon,” ujarnya.

Ditambahkannya, lahan tidur di Kota Tomohon ini masih banyak. Tinggal dari kemauan kita sendiri untuk betul-betul berusaha bekerja serta berjuang, dan kami Pemerintah terus bersama dan membantu menyediakan fasilitas alat serta pupuk.

Sementara yang dikukuhkan adalah Penasehat Poktan Perjuangan, Pnt Hendry Tanor, Ketua, Jantje Taroreh, Sekretaris, Pnt Rivai Pangalila dan Bendahara Silvan Kambey beserta 33 anggota lainnya.

Disela pengukuhan, Taroreh mengungkapkan rasa terima kasih kepada Walikota atas kehadirannya.

“Semoga dengan dikukuhkannya poktan ini, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para anggota.” ujarnya.

Usai pengukuhan, Walikota melakukan panen dan petik cabe kriting bersama.

Hadir pada pengukuhan tersebut, Anggota DPRD Kota Tomohon, Noldy Lengkong, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Steven SSTP, Kabid Penyuluhan, Max Surentu SP, Camat Tomohon Selatan, Stenly Mokorimban, Lurah Lansot Henny Bororing, Koordinator PPL Tomohon Selatan, Rudy Sela, SP PPL Kelurahan Lansot, Riske Poluakan.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *