Terungkap !! Pencuri Tabung Gas Elpiji 3 Kilo Berhasil Digulung Tim URC Totosik dan Reskrim

Terungkap !! Pencuri Tabung Gas Elpiji 3 Kilo Berhasil Digulung Tim URC Totosik dan Reskrim

Tomohon, Multiverum.com – aksi pencurian tabung gas elpiji tiga kilogram yang selama ini meresahkan masyarakat dan pemilik warung, akhirnya terungkap.

Tersangka SW alias Pep (29) warga Kelurahan Rinegetan Tondano Barat Minahasa, berhasil diciduk Tim URC Totosik berkolaborasi dengan Sat Reskrim Polres Tomohon, pada Selasa (20/04-2021).

Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot SIK MH didampingi Paur Humas Polres, Aiptu Johny Rumagit dan Katim URC Totosik, Aipda Yanny Watung saat dikonfirmasi media ini menjelaskan, tersangka berhasil kami amankan di kompleks Alfamidi Kelurahan Woloan Dua, Tomohon Barat.

“Area operasi tersangka ini di
Warung yang ada di Kelurahan Woloan 1, 2 dan 3 Kecamatan Tomohon Barat,
Warung yang ada di Kelurahan Walian Satu, Kelurahan Kampung Jawa dan Kelurahan Tumatangtang Kecamatan Tomohon Selatan,” jelas Kapolres.

Katim URC Totosik Polres Tomohon, Aipda Yanny Watung menerangkan, dari hasil interogasi singkat, tersangka Pep mengaku menjalankan aksinya sejak bulan Maret hingga April.

“Modus tersangka yakni, berpura-pura membeli sesuatu di warung yang menjadi sasaran, setelah tersangka keluar dari warung, dia langsung mengambil tabung gas LPG 3 kg yang ada (di jual) di warung tersebut,” jelas Katim.

Lanjutnya, aksi penangkapan terhadap tersangka terjadi ketika tim kami mendapat info, jika ada di kompleks Alfamidi Kelurahan Woloan Dua ada seorang pria yang diamankan masyarakat, karena ciri-cirinya persis seperti pelaku pencurian tabung gas elpiji 3 Kilo di Kelurahan Woloan Dua Kecamatan Tomohon Barat yang terekam CCTV.

“Kami pun segera menindaklanjuti laporan masyarakat dan bersama personil Piket Sat Reskrim langsung menuju ke lokasi sesuai laporan masyarakat. Saat sampai di lokasi, kami langsung melakukan pengamanan dan menginterogasi tersangka. Tersangka pun akhirnya mengaku dan menjelaskan lokasi lokasi tempatnya melakukan aksi,” tutur Katim.

Ditambahkannya, dari tersangka kami berhasil mengamankan 17 tabung gas elpiji, satu buah motor Yamaha Mio yang sering digunakan dalam melakukan aksinya. Tersangka langsung digelandang di Polres Tomohon guna penyidikan lanjutan.

Sementara itu, Wakapolres Tomohon, Kompol Agnes Turambi SE menghimbau, kepada para pemilik warung yang letaknya dekat jalan umum, agar selalu waspada dan menata jualannya pada tempat yang aman dan bisa di pantau setiap saat apalagi penataan letak tabung LPG.

“Segera menghubungi pihak kepolisian jika terjadi hal-hal yang mengganggu sitkamtibmas di sekitar tempat usahanya, apalagi jika menjadi korban kejahatan, misalnya pencurian,” pungkasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092