Bangkitkan Ekonomi, Diskop – UKM Tomohon, Sulut dan Kemenkop Bangun Sinergitas

Asisten Dua Pemkot Tomohon saat membawakan sambutan

Bangkitkan Ekonomi, Diskop – UKM Tomohon, Sulut dan Kemenkop Bangun Sinergitas

Tomohon, Multiverum.com – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Ir Enos Pontororing MSi menghadiri Rapat Koordinasi Daerah Terkait Perencanaan Pusat dan Daerah di Tingkat Provinsi, yang dilaksanakan di Hotel Emitta Tomohon, Rabu (16/06-2021)

Rakorda ini diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Daerah (Diskop – UKM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), bersinergi dengan Kementrian Koperasi dan Diskop – UKM Tomohon.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Daerah Provinsi, Ir Ronald Sorongan MSi menjelaskan, Rakorda ini bertujuan untuk membangun serta meningkatkan sinergitas antara Provinsi dengan Kabupaten/Kota dan Kementerian Koperasi, dalam rangka pengembangan ekonomi terkait perencanaan pusat dan daerah di tingkat provinsi serta pembinaan dan pendataan usaha koperasi dan UMKM.

Sementara itu, Asisten Dua Pemkot Tomohon, Ir Enos Pontororing mengungkapkan, kegiatan ini adalah untuk saling mendekatkan hubungan silaturahmi, melalui presentasi dan dialog, guna mensinkronkan serta mensinergikan, program perencanaan dan pembangunan yang ada di pusat dan di daerah. Pelaksanaan kegiatan rakorda merupakan momentum strategis dalam rangka melakukan akselerasi pengembangan, dan penguatan koperasi dan umkm yang lebih berkualitas di tengah pandemi covid-19.

“Saya berharap agar kehadiran koperasi dapat menunjukkan fungsi dan perannya dalam mendukung kebijakan nasional, sebagai tiang penyanggah utama ekonomi. Begitu juga dengan pembahasan tentang bpum, bantuan wirausaha, dak fisik dan non fisik bidang koperasi ukm, tahun anggaran 2022 dan isu strategis lainnya,” pungkas Enos.

Peserta dalam Rakorda ini adalah Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten/Kota Se- Provinsi Sulawesi Utara.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092