Gelar Donor Darah, PMI Gandeng Ikatan Mahasiswa Unima Tomohon

SAS saat foto bersama Ikatan Mahasiswa Unima Tomohon yang menyumbangkan darah dalam kegiatan.

Gelar Donor Darah, PMI Gandeng Ikatan Mahasiswa Unima Tomohon


Tomohon, Multiverum.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Tomohon terus menggalang dan mengajak putera dan puteri daerah, untuk membantu sesama lewat donor darah.


Kali ini, PMI menggandeng Ikatan Mahasiswa Unima Tomohon untuk menyumbangkan darah bagi masyarakat yang membutuhkan, di Kantor PMI Tomohon, Rabu (16/06-2021).


Ketua PMI Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan terlihat turut membaur sambil mengawasi kegiatan tersebut agar tetap mematuhi protokol kesehatan.


“Saya bangga dengan para mahasiswa-mahasiswi yang ikut peduli dan rela menyumbangkan darah mereka buat masyarakat yang membutuhkan. Saya apresiasi untuk mereka soal rasa kemanusiaan ini,” ujar SAS panggilan akrabnya.

SAS bersama pengurus PMI Tomohon


Lanjutnya, kegiatan ini juga dilaksanakan PMI berkaitan dengan rangkaian dengan Hari Donor Darah Sedunia, yang akan jatuh pada 14 Juni nanti.


Sementara itu, dr Livie Golioth MKes menambahkan, setiap darah yang disumbangkan para mahasiswa, tetap akan dijalankan sesuai protap, dimana darah yang diambil tetap akan diperiksa.


“Proses ini wajib guna kebersihan darah yang disumbangkan agar benar- benar bebas dari penyakit seperti Hepatitis, HIV dan lainnya. Bila golongan darah yang disumbangkan bersih dari penyakit akan segera disimpan, sedangkan darah yang terkoneksi dengan penyakit akan segera dimusnahkan,” pungkasnya.(nox) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092