Enos Kukuhkan Tiga Koptan Kelurahan Kayawu

Enos saat mengukuhkan tiga kelompok tani di Kayawu.

Enos Kukuhkan Tiga Koptan Kelurahan Kayawu

Tomohon, Multiverum.com – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Ir Enos Pontororing MSi mengukuhkan Kelompok Tani Nei Rag Rag, Kelompok Tani Ruko 11 dan Kelompok Tani Lestari Kelurahan Kayawu, pada Kamis (24/06-2021).

Pengukuhan dilakukan di Kelurahan Kayawu Kecamatan Tomohon Utara, dan dilaksanakan penandatanganan berita acara pengukuhan, serta penyerahan sertifikat.

Asisten Dua dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya kelompok tani Nei Rag Rag, kelompok tani Ruko 11 dan kelompok tani Lestari di kelurahan Kayawu.

“Semoga kepengurusan ini dapat mengemban amanah mengelola dan membina kelompok tani, untuk meningkatkan kesejahteraan petani di kelurahan Kayawu dan kota Tomohon,” terangnya.

Lanjutnya, pemerintah kota Tomohon akan terus mendorong setiap kreatifitas dan motivasi para petani, untuk tetap memajukan pertanian yang adalah sektor andalan dalam menopang perekonomian nasional maupun daerah.

“Oleh karena itu, pembangunan pertanian menjadi prioritas utama yang ditetapkan sebagai salah satu sektor unggulan, yang senantiasa mendukung arus perdagangan dan perputaran ekonomi yang mendukung industri didalamnya, kepariwisataan di kota Tomohon dan Sulut pada umumnya,” harap Enos.

Ditambahkannya, hal ini sesuai dengan visi kami yakni, Tomohon Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera, dengan misi ke empat, memajukan sistem pertanian dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kota, JST Pandeirot, SPd MM, Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon, Steven Waworuntu SSTP, bersama para penyuluh pertanian, Lurah Kayawu Ferry Pojoh SPd dan Para Pengurus dan anggota 3 Kelompok Tani.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092