Mengejutkan Semua Pihak….Kapolres Minahasa  Dinyatakan “Berpulang”

Kapolres Minahasa, AKBP Henzly Moningkey saat foto bersama isteri tercinta di ruang kerjanya.

Mengejutkan Semua Pihak….Kapolres Minahasa Dinyatakan “Berpulang”

Minahasa, Multiverum.com – awan duka menyelimuti jajaran Polres Minahasa, pada Sabtu (26-06-2021) pagi ini. Hal ini setelah seluruh warga dan jajaran Polres Minahasa tiba-tiba mendapat kabar mengejutkan, jika Kapolres Minahasa, AKBP Henzly Moningkey SIK MSi dinyatakan meninggal dunia, oleh para dokter jaga UGD RS Sam Ratulangi Tondano.

Dari informasi yang dihimpun media ini, kronologis kejadian terjadi hari Sabtu tanggal 26 Juni 2021 pukul 08.00 wita, Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK MSi melaksanakan kegiatan olah raga Muaythai bertempat di kediaman rumah dinas, pada pukul pukul 09.10 wita. Tiba – tiba Kapolres Minahasa mengalami kejang dan muntah – muntah dan tidak sadarkan diri.

Kemudian oleh ADC Briptu Cliffen Bawulele membawa Kapolres Minahasa menuju RSUD Dr. SAM RATULANGI Tondano di Kelurahan Ranowangko, Kecamatan Tondano Timur. Setibanya di RSUD, Kapolres langsung dilakukan perawatan medis oleh dr. Fenny Tiho selaku Dokter jaga UGD.

Sayangnya, pada pukul 10.15 wita, pihak dokter yang menangani menyatakan Kapolres Minahasa telah meninggal dunia.

Sebelumnya, pada hari Jumat tanggal 25 Juni 2021, Kapolres Minahasa diketahui mengikuti kegiatan Donor Darah, yang dilaksanakan di Klinik Urkes Polres Minahasa dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021.

Jenazah untuk sementara masih berada di RS DR. Samratulangi Tondano dan rencana selanjutnya akan dibawah ke rumah dinas Kapolres Minahasa.

Sesuai keterangan pihak keluarga melalui Mertua Almarhum, Irjen Pol (Pur) Indradi Tanos menjelaskan, bahwa pada hari Minggu tanggal 27 Juni 2021, Jenazah almarhum direncanakan akan dibawah ke Jakarta untuk dimakamkan.

Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot SIK MH terlihat langsung datang berkunjung ke rumah sakit. Diketahui, Kapolres Tomohon dan Almarhum mempunyai hubungan yang sangat dekat, dan merupakan lulusan bersama dari Akademi Kepolisian.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092