Graduation Day Ke 43 Seminarium Augustinianum Tomohon, Dirangkaikan dengan Pemberkatan dan Peresmian Gedung Baru

Wenny Lumentut saat menghadiri acara tersebut.

Graduation Day Ke 43 Seminarium Augustinianum Tomohon, Dirangkaikan dengan Pemberkatan dan Peresmian Gedung Baru


Tomohon, Multiverum.com – Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut SE menghadiri perayaan Graduation Day Ke 46 Seminarium Augustinianum Tomohon, yang dirangkaikan dengan Pemberkatan dan Peresmian Gedung Baru, di Seminarium Augustinianum Tomohon, pada Jumat (02/06-2021).


Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Uskup Keuskupan Manado Yang Mulia Mgr, Benedictus ER Untu, MSC, bersama Rektor Seminarium Augutinianum Pastor Berthy Imbar, Pr, didampingi para Pastor Paroki se Kevikepan Tomohon.


Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut SE dalam sambutannya menjelaskan, pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa, dengan pendidikan yang baik akan melahirkan sumberdaya yang handal bagi pembangunan bangsa tersebut.


“Oleh karena itu patut kami memberikan apresiasi kepada Seminarium Augustinianum Tomohon beserta seluruh komponen, yang terkait yang secara konsisten terus melakukan upaya peningkatan mutu pendidikan yang berkualitas.sehingga pada saat ini dapat merayakan graduation day angkatan ke-43 bagi para calom Imam. Kami ucapkan selamat dan sukses atas capaian ini,” jelas Wenny.


Lanjutnya, mengingat betapa pentingnya peran serta pendidikan di dalam menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas, membuat Kota Tomohon berkomitmen untuk terus melakukan pembangunan dibidang pendidikan. Dengan terus membangun sinergitas dengan lembaga pendidikan terkait lainnya seperti perguruan tinggi negeri maupun swasta. Dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di Kota Tomohon. 


“Selanjutnya pada kesempatan ini kami mengucapkan selamat atas pemberkatan dan peresmian gedung baru yang akan digunakan untuk ruang belajar, ruang makan dan dapur. Ini adalah hasil dari kerjasama dan kebersamaan dari seluruh komponen terkait baik pihak sekolah para siswa dan orang tua serta lemen terkait lainnya. Semoga gedung baru ini akan senantiasa mendukung kemajuan pendidikan di sekolah ini maupun di Kota Tomohon. Mari kita jaga dan pelihara hasil-hasil pembangunan yang telah ada baik yang telah diadakan oleh pemerintah maupun pihak-pihak sekolah dan swasta,” urainya.


Hadir Anggota DPRD Kota Tomohon Ferdinand Mono Turang, SSos Wakapolres Tomohon, Kompol Agnes Turambi SE, Bimas Katolik Kemenag Kanwil Sulut, Dra Youla Makarawung, para Orang Tua Seminaris, Biarawan-biarawati, para Donatur dan para Seminaris.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092