Sudah Beberapa Kali Beraksi, Tim Totosik Amankan “Pengutil” di Alfamart Walian

Tersangka saat tertangkap basah melakukan pencurian di alfamart Walian.

Sudah Beberapa Kali Beraksi, Tim Totosik Amankan “Pengutil” di Alfamart Walian

Tomohon, Multiverum.com – Tim URC Totosik Polres Tomohon berhasil mengamankan pengutil alias pencuri di Alfamart Walian, pada Jumat (09/07-2021).


Dalam peristiwa tersebut, Tim Totosik berhasil menangkap basah NMW alias Nov, warga Watulambot Tondano Barat Minahasa, saat sedang beraksi melancarkan aksinya.


Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot SIK MH ketika dikonfirmasi melalui Katim URC Totosik Polres Tomohon, Aipda Yanny Watung Sdb membenarkan kejadian tersebut.


Dijelaskannya, pihaknya merespon laporan dari salah satu karyawan Alfamart, bahwa ada seorang wanita yang menunjukkan gelagat mencurigakan sedang berbelanja di Alfamart Kelurahan Walian. Tim langsung bergerak menuju ke lokasi dan melakukan pengamatan terhadap seorang wanita yang di curigai.


“Dari hasil pengamatan tersebut, terlihat jelas wanita tersebut mengambil barang di Alfamart dengan cara memasukkan ke dalam kantong celana dan kantung jaket, tanpa maksud membayar di kasir. Melihat hal tersebut tim langsung melakukan penggeledahan kepada wanita tersebut, dan mendapati beberapa barang yang sengaja di masukkan ke dalam kantong. Setelah di introgasi tersangka mengakui perbuatannya dan mengaku telah 4 kali melakukan hal tersebut sejak pada bulan Mei-Juni,” ungkap Katim.


Lanjutnya, dari tangan tersangka kami berhasil mengamankan Snack, parfum, kosmetik serta pembersih tangan. Untuk mencegah terjadinya hal yang tak diinginkan karena warga mulai berdatangan, kami langsung menggiring tersangka ke polres Tomohon guna penyelidikan lanjutan.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092