Dibalik Kesuksesan Greysia dan Apriyani Raih Medali Emas, Ada Doa “Khusyuk” dari Kakak dan Wakil Walikota Tomohon

Kakak Greysia, Hershya Ade Polii dan Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut foto bareng usai menyaksikan kemenangan tersebut.

Dibalik Kesuksesan Greysia dan Apriyani Raih Medali Emas, Ada Doa “Khusyuk” dari Kakak dan Wakil Walikota Tomohon

Tomohon, Multiverum.com – Pasangan Ganda Putri Bulutangkis Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani akhirnya mencetak sejarah bagi indonesia, dengan meraih medali emas di Olimpiade Tokyo, pada Senin (02/08-2021).


Kedua pasangan ini mengkandaskan pasangan ganda putri dari Cina, yakni Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan dua set langsung, 21 – 19 dan 21 – 15.

Tak pelak, prestasi keke asal Tomohon ini langsung membuat bangga masyarakat Kota Bunga, secara khusus buat sang Kakak Greysia yakni Hersyha Ade Polii dan Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut SE.

Pasangan Greysia/Apriyani usai mengalahkan pasangan dari Cina dan meraih medali emas di Olimpiade Tokyo.


“Sedari awal perjuangannya di Olimpiade, saya selalu menyelipkan doa khusus buat Greysia. Sebagai kakak, tentu kami selalu mendoakan yang terbaik agar dia bisa meraih hasil yang maksimal, seiring dengan perkenan Tuhan,” ungkap Ade sapaan akrabnya.


Dijelaskan Ade, prestasi ini memberikan momen yang sangat membahagiakan karena berhasil diraih dalam olimpiade. Tak gampang memang karena ini membutuhkan kerja ekstra keras, dan fokus terhadap tiap pertandingan yang dilakoni mereka.


“Kami sangat bangga dengan prestasimu dan Greysia memang adalah seorang pahlawan bagi negara dan daerah,” tuturnya sangat bangga.


Disisi lain, Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut sedari awal sudah sangat yakin pasangan Greysia/Apriyani bakal mendulang emas dalam olimpiade di Tokyo kali ini. Tentu saya sangat menghargai perjuangannya, karena dia mengharumkan nama Negara Indonesia dan Kota Tomohon.


“Sudah saya tegaskan dari awal sebelum Greysia menang di Final olimpiade, bahwa saya akan menyumbangkan sebidang tanah buatnya di Tomohon. Dia adalah kebanggaan kami yang sudah mengangkat dan mengharumkan nama negara dan daerah. Greysia memang patut dan layak mendapatkannya,” tutur Lumentut.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092