Masyarakat Leilem Benarkan Pria yang Ditangkap di Virgo Spa Punya Keterbelakangan Mental

FP alias ando yang diduga memiliki keterbelakangan mental.

Masyarakat Leilem Benarkan Pria yang Ditangkap di Virgo Spa Punya Keterbelakangan Mental

Tomohon, Multiverum.com – seorang pria yang diamankan Tim URC Totosik pada hari Minggu (08/08-2021), sekira jam 01.30 Wita karena nekat memaksa masuk ke dalam sebuah tempat pijat, tanpa menggunakan celana, ternyata mempunyai keterbelakangan mental.


Tokoh Pemuda Desa Leilem, Frangky Waani saat menghubungi media ini menjelaskan, FP alias Ando (33) warga Leilem Satu memang sedari dulu punya keterbelakangan mental. Dia sering dirawat di Rumah Sakit namun sering lari saat perawatan.


“Untuk itu, dia meminta kepada pihak Polres Tomohon agar bisa memahami dan memaklumi keadaan dari Ando, yang memang telah berbuat kesalahan. Kami sementara berkonsultasi dengan pihak keluarganya, soal bagaimana menjelaskan hal ini ke pihak kepolisian, agar beliau tak ditahan dan segera diberikan perawatan serta pengobatan lanjutan,” tutur Ketua LSM Manguni Indonesia DKI Jakarta ini.


Disisi lain, seorang warga net di media sosial yang merupakan tetangga Ando, turut membenarkan jika dia mempunyai sakit keterbelakangan mental. Dari komen yang diutarakannya di Medsos dengan nama Junior Tapon, dia menjelaskan jika Ando merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang pengobatan.


“Selama ini pengobatan terhadap dirinya tidak teratur, karena setiap keluarga dan pemerintah desa beberapa kali membawa ke Rumah Sakit Jiwa untuk di rawat, tapi dia selalu melarikan diri hingga keluarganya tak bisa berbuat banyak,” tutur Junior.


Diketahui, sebelumnya Ando diamankan Tim URC Totosik karena berusaha masuk ke salah satu tempat spa, tanpa menggunakan (Maaf) celananya, dan digiring ke Polsek Tomohon Selatan.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *