Dalam Rangka Hari Pramuka ke – 60, Kwarcab Pramuka Ziarah ke Rudolf CL Lasut dan Bagi-abagi Masker

Bunda Syanet dan Bunda Eleonora saat ziarah di makam Rudolph Lasut.

Dalam Rangka Hari Pramuka ke – 60, Kwarcab Pramuka Ziarah ke Rudolf CL Lasut dan Bagi-abagi Masker

Tomohon, Multiverum.com – Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Tomohon, drg Jeand’arc Florentia Karundeng dan Wakil Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Pramuka Kota Tomohon, Eleonora Sangi, mengikuti kegiatan dalam rangka Hari Pramuka ke 60 dan Bulan Bakti Gerakan Pramuka Nasional tahun 2021, pada Sabtu (14/08-2021).

Kegiatan ini berupa ziarah ke makam tokoh Pramuka kota Tomohon Rudolf CL Lasut dan bagi-bagi masker di pusat Kota Tomohon.

Ketua Kwarcab Pramuka Tomohon menjelaskan, peringatan Hari Pramuka diperingati setiap tanggal 14 Agustus, dan tahun ini Gerakan Pramuka genap berusia 60 tahun. Sesuai dengan tema HUT Pramuka tahun ini “Berbakti Tanpa Henti”, tentu menjadi ajakan bagi gerakan pramuka di Kota Tomohon didalamnya elemen masyarakat untuk terus berbakti, berkarya dalam berbagai hal dalam bersama-sama membangun, memajukan Kota Tomohon disegala bidang sehingga berdampak baik untuk mewujudkan kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Tomohon.

“Ziarah ke makam Rudolf CL Lasut ini juga sebagai dukungan dalam rangka akan diusulkannnya tokoh Pramuka Kota Tomohon, Rudolf C. L. Lasut sebagai Bapak Kepanduan Sulawesi Utara,” terangnya.

Kegiatan bagi-bagi masker di Pusat Kota Tomohon pada hari Sabtu 14 Agustus 2021,hal ini sebagai bentuk kepedulian gerakan pramuka Kota Tomohon ditengah pandemi covid 19.

Hadir juga Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon, Drs Ventje Karundeng yang juga selaku Ketua Satgas penanggulangan covid gerakan pramuka Kota Tomohon, bersama Pengurus Kwartir Cabang Pramuka Kota Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *