Tersangka Pembacokan di Kaki Gunung Lokon Berhasil Diringkus Totosik

Tersangka saat berhasil diringkus Tim Totosik ditempat persembunyiannya.

Tersangka Pembacokan di Kaki Gunung Lokon Berhasil Diringkus Totosik

Tomohon, Multiverum.com – tersangka pembacokan dengan senjata tajam jenis parang, di kaki gunung Lokon tepatnya depan obyek wisata Pelangi, pada Minggu, (15/08-2021), sekitar pukul 04.00 Wita berhasil diringkus Tim Totosik.


Hanya butuh lima jam bagi Tim berjuluk burung malam tersebut untuk membekuk tersangka, yakni WR alias Will (25), warga Tinoor Satu, Tomohon Utara.


Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot SIK saat didampingi Paur Humas, Aiptu Johny Rumagit dan Katim URC Totosik, Aipda Yanny Watung menjelaskan, tersangka Will kami amankan karena diduga sebagai tersangka pembacokan terhadap, Billy Rumondor (27), warga Kakaskasen Dua Tomohon Utara.


“Awal peristiwa terjadi ketika dini hari itu, tersangka bersama temannya diundang rekan mereka untuk menikmati miras. Saat sedang asik menikmati air kata-kata, tersangka terlibat cekcok dengan salah seorang pria, dan kemudian langsung di tegur korban sembari mendorong,” tutur Kapolres.


Lanjutnya, tersangka yang sakit hati ditegur dan didorong korban kemudian langsung balik ke tempat kerjanya di Kolongan Satu, guna bermaksud mengambil sebilah parang. Usai mendapatkan benda tajam tersebut, tersangka langsung balik ke lokasi kejadian.


“Saat tiba, tersangka langsung memanggil korban keluar dari tempat miras. Korban yang tak menyadari hal tersebut tiba-tiba mendapat serangan dari tersangka dengan parang, dan mengenai tubuhnya. Suasana yang sudah gaduh memancing teman-teman korban keluar, dan membuat tersangka melarikan diri dan bersembunyi,” urai Kapolres.


Katim URC Totosik, Aipda Yanny Watung Sdb menerangkan, usai mendapat laporan, kami langsung ke lokasi kejadian. Kami sempat menyisir lokasi persembunyian tersangka namun nihil. Kami pun langsung menuju ke rumah sakit, untuk mengambil keterangan dari korban.


“Setelah mengetahui nama dan lokasi tempat tinggal serta tempat kerja tersangka, akhirnya kami berhasil menciduknya di tempat kerjanya saat bersembunyi. Saat ini tersangka sudah kami tahan di Polres Tomohon, guna kepentingan penyidikan lanjutan,” pungkas Katim.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092