Pala – Pala Harus Siap Dievaluasi Jika Kedapatan Mabuk-Mabukan

Walikota saat membuka kegiatan.

Pala – Pala Harus Siap Dievaluasi Jika Kedapatan Mabuk-Mabukan

Tomohon, Multiverum.com – langkah tegas diultimatum Walikota Tomohon, Caroll Senduk dan Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut, saat  membekali para Pala dan Meweteng dalam kegiatan pembekalan bagi Kepala dan Wakil Kepala Lingkungan Kota Tomohon, yang dilaksanakan di Terung Kabasaran Tomohon, Rabu (18/8/2021). 


Dalam kesempatan ini, Walikota menegaskan tugas-tugas Kepala Lingkungan dan Wakil Kepala Lingkungan (Pala dan Meweteng) bukan hanya kerja sampingan, karena dalam melaksanakan tugas memiliki tanggung jawab besar yang harus dilakukan. 


“Tugas-tugas dari Kepala dan Wakil Kepala Lingkungan akan terus dievaluasi. Perangkat Kelurahan didalamnya Lurah bersama Pala dan Meweteng merupakan ujung tombak pemerintahan, sehingga diharapkan dapat menjadi contoh ditengah-tengah masyarakat, seperti tidak boleh berjudi, mabuk-mabukan dan lain sebagainya,” tegas Walikota.


Lanjutnya, dalam menjalankan tugas harus ada koordinasi yang baik bersama instansi terkait, demikian halnya dengan kondisi atau keberadaan masyarakat di tiap lingkungan, harus diketahui sepenuhnya oleh pimpinan yang ada di tiap lingkungan, sehingga ketika ada program-program yang diperuntukan untuk masyarakat, seperti contoh ada bentuk bantuan buat masyarakat prasejahtera, bantuan itu dapat disalurkan secara baik dan tepat sasaran.


“Lebih dari itu warga masyarakat yang sampai saat ini belum melakukan rekam KTP harus segera ditindaklanjuti oleh Pala Meweteng setempat, sehingga kedepan masyarakat tersebut dapat menikmati setiap manfaat dari program pemerintah. Kemudian ketika ada program pemerintah yang akan diperuntukkan buat masyarakat, Pala dan Meweteng harus mendata masyarakat yang selayaknya untuk mendapatkan program manfaat dari Pemerintah, jangan pilih kasih, tanpa memandang warna politik, tentunya harus tepat sasaran. Begitu pula dengan pendataan bagi lansia yang layak mendapatkan bantuan,” tegas Walikota.


Sementara itu, Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut menambahkan, bekerjalah dengan baik, bekerjalah dengan hati, jadilah panutan dalam masyarakat, dan yang tak kala pentinggnya semangat dalam melaksanakan tugas dan fungsi agar terwujudnya masyarakat yang sejahtera.
“Berhasilnya Pemerintahan yang ada di Kota Tomohon pastinya tidak lepas dari kerja keras dari Camat, Lurah bersama Kepala dan Wakil Kepala Lingkungan sebagai ujung tombak pemerintahan. Ditengah pandemi covid 19 saat ini mari kita semua bersemangat dalam melaksanakan tugas. Mari kita jalankan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang ada. Struktur Pemerintahan di Kelurahan harus berjalan dengan baik, harus ada koordinasi yang baik, sehingga semua program akan berjalan sesuai yang diharapkan,” ucap Wenny.
.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon, Drs Johny Runtuwene DEA bersama Assisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Tomohon, Toar Pandeirot SPd MM, hadir pula para Camat dan Lurah.(nox) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092