Cari Mangsa Perempuan dengan Mengaku Anggota TNI, Warga Morotai Diringkus Tim Totosik

Tim Totosik dan Aparat TNI dari Rindam Tomohon saat berkoordinasi usai penangkapan tersangka.

Cari Mangsa Perempuan dengan Mengaku Anggota TNI, Warga Morotai Diringkus Tim Totosik

Tomohon, Multiverum.com – AT alias Anton, Warga Morotai Ambon tak berkutik saat diringkus Tim URC Totosik Polres Tomohon, saat sedang bekerja di salah satu perusahaan air mineral di Tomohon, pada Senin, (30/08-2021) sekitar pukul 06.00 Wita.

Dijelaskan Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot SIK MH, Anton diringkus pihaknya setelah mendapat laporan sering bergaya dengan pakaian dinas TNI, dan mengaku – ngaku sebagai anggota TNI dengan modus merayu para wanita yang ditemuinya.

“Usai diamankan, Anton langsung di bawa ke tempat kosnya dan setelah digeledah, kami mendapati pakaian dinas TNI berupa Kemeja, Kartu Tanda Anggota, Sepatu Lars dan sebagainya milik anggota TNI,” jelas Kapolres.

Katim URC Totosik, Aipda Yanny Watung menuturkan, untuk kemeja dibeli tersangka di sebuah tempat dan untuk sepatu dan pakaian dicuri tersangka di tempat dinas anggota TNI. Untuk kartu tanda anggota TNI dia mencetaknya di sebuah tempat di daerah Malalayang Manado,” tutur Katim.

Ditambahkannya, ini sudah kali kedua dilakukan tersangka dan sudah dua kali ditangkap. Yang pertama dilakukannya di Siau namun masyarakat melaporkannya hingga tertangkap.

“Aksi kedua dilakukannya di Manado, Tomohon dan media sosial, guna menarik perhatian para wanita yang diincarnya. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak TNI dari Rindam Tomohon, dan pihak TNI memastikan bahwa tersangka memang bukan anggota TNI. Saat ini tersangka sudah kami giring di Polres Tomohon,” pungkasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092