15 Pejabat Eselon III dan 38 Pejabat Eselon IV Dirotasi

Walikota saat melantik Camat Yogi

15 Pejabat Eselon III dan 38 Pejabat Eselon IV Dirotasi

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk SH didampingi Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut, SEKetua TP-PKK Kota Tomohon, drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng, dan Sekretaris TP-PKK Kota Tomoho, Eleonora Lumentut-Sangi menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon, bertempat di GOR Babe Palar, Jumat (10/09-2021).


Usai melantik dan mengambil sumpah/Janji Para Camat, Lurah, Pejabat Eselon III dan IV, Walikota menjelaskan, pelantikan dan pengangkatan pejabat dalam suatu jabatan merupakan bagian dari pengembangan karir aparatur sipil negara yang didasarkan pada aturan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. 


“Untuk dilantik dalam suatu jabatan setiap aparatur  harus memiliki integritas, profesional, netral, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik kkn dan mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat, serta dapat  menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan pancasila dan undang-undang dasar 1945,” tuturnya.


Lanjutnya, setiap pejabat yang baru dilantik agar melaksanakan dan mensosialisasikan semua program pemerintah kota tomohon sesuai dengan visi, misi walikota dan wakil walikota tomohon untuk tomohon maju berdaya saing dan sejahtera.


“Besar harapan saya pejabat administrator dan pengawas yang baru dilantik ini dapat menunjukan kualitas, kinerja optimal, totalitas pengabdian dan profesional dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi.Saya berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar berlaku jujur, segera menyesuaikan diri dengan jabatan yang diemban dan “jadilah pejabat yang amanah penuh tanggung jawab. carilah seni dalam memimpin, jauhi sifat sombong, ego sektoral dan ciptakan inovasi baru,” singkatnya.


Diketahui, kegiatan ini dihadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs. Johny Runtuwene, DEA., Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E., Anggota DPRD Kota Tomohon Ferdinand Mono Turang, S.Sos., Rohaniawan dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *