Peduli Infrastruktur Kelautan dan Perikanan, Senator Stefa Dipercaya Dampingi Menteri MKP Tinjau Pangkalan PDSKP

Senator SBANL (berbaju cokelat) saat mendampingi Menteri MKP RI di Bitung.

Peduli Infrastruktur Kelautan dan Perikanan, Senator Stefa Dipercaya Dampingi Menteri MKP Tinjau Pangkalan PDSKP

Bitung, Multiverum.com – sepak terjang Senator asal Sulut, Ir Stefanus BAN Liow MAP (SBANL) yang selama ini peduli dan memperjuangkan hak-hak para nelayan sudah diakui sejak lama oleh pemerintah pusat.

Karena hal tersebut, pemerintah pusat melalui Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Ir Sakti Wahyu Trenggono mengundang langsung anggota DPD RI asal Minahasa ini dalam melakukan peninjauan di Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung, Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Bitung, Pangkalan PSDKP Bitung, pada Senin (05/10/2021) kemarin.


Dalam kunjungan yang turut didampingi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw dan Walikota Bitung Maurits Mantiri tersebut, Menteri MKP menjelaskan, ada berbagai program kebijakan sektor kelautan dan perikanan secara umum dan spesifik untuk Sulut, dimana di dalamnya termasuk kota Bitung.


“Pada intinya program strategis ini ditujukan pemerintah untuk kebanggaan dan kesejahteraan masyarakat,” tegas Wahyu.


Dalam kesempatan kunker tersebut, Menteri Trenggono sempat berdiskusi dengan Senator SBANL, untuk menjadi perhatian bersama semua pihak termasuk pemerintah daerah akan tercemarnya laut, akibat penuh sampah yang dapat memberikan dampak buruk untuk pengembangan kepariwisataan bahari, kuantitas dan kualitas produksi laut. 


Disini Senator SBANL memberikan apresisiasi atas kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan RI di Sulut. Menurut Senator SBANL,  Kementerian  Kelautan dan Perikanan (KKP) merupakan salah satu mitra kerja Komte II DPD RI dan hal ini sebagai perwujudan sinergitas untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat, daerah dan Indonesia.


“Secara langsung banyak hal yang telah disampaikan pimpinan daerah kepada menteri untuk mendapat perhatian pemerintah bagi daerah. Sebagai wakil daerah, saya akan terus berupaya menjembatani aspirasi dan kepentingan daerah,” tegas Senator kebanggaan warga Sulut ini.


Setelah dari Bitung, Menteri didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE bersama jajaran Forkopimda Sulut menuju Pulau Miangas melalui Bandara Sam Ratulangi, sedangkan Senator SBANL langsung kembali bertolak ke Jakarta untuk menyampaikan hasil diskusi tersebut. Sebelumnya Senin (4/10) MKP telah mengadakan pertemuan dengan Forkopimda Sulut serta stakeholder sektor kelautan dan perikanan.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092