Wisuda Akper Bethesda Tomohon Diduga Langgar Prokes dan Picu Kerumunan

Situasi kerumunan usai Walikota Tomohon meninggalkan lokasi kejadian

Wisuda Akper Bethesda Tomohon Diduga Langgar Prokes dan Picu Kerumunan

Tomohon, Multiverum.com – Wisuda Akademi Keperawatan Bethesda Tomohon, angkatan XVII 2021/2021 yang digelar di Auditorium Bukit Inspirasi diduga melanggar protokol kesehatan (Prokes), karena telah memicu kerumunan warga, pada (Kamis (14/10-2021).


Acara yang sebelumnya dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan sempat dihadiri Walikota Tomohon, Caroll Senduk SH, tiba – tiba berubah saat Walikota meninggalkan tempat kegiatan, hingga langsung memicu kerumunan keluarga para wisudawan.

suasana kerumunan saat Wisuda Akper Tomohon angkatan VIII


Masyarakat yang kebetulan ada yang menyaksikan kerumunan tersebut pun langsung mempertanyakan komitmen panitia acara, dan mempertanyakan kenapa tidak ada satgas covid untuk mencegah kejadian tersebut.


“Kami yang sempat menyaksikan kejadian tersebut langsung memilih menghindar, kendati ada salah satu saudara yang juga di wisuda pada saat itu,” tutur warga yang meminta namanya tak disebutkan.


Sementara itu, Kepala BPBD Tomohon, Robby Kalangi selaku Ketua Sekretariat Satgas Covid saat dikonfirmasi media ini melalui telepon genggamnya dalam keadaan tak aktif.


Kasat Pol PP Tomohon, Syske Wongkat SPd menjelaskan, kami sudah menerima laporan tersebut dan akan melakukan klarifikasi ke pihak penyelenggara terkait, soal kejadian tersebut. 


“Foto- foto dokumentasi juga sudah ada di pihak kami dan akan dilakukan pemanggilan ke pihak penyelenggara acara. Jika terbukti melanggar, mereka akan diterapkan dengan Perda Nomor 1, yakni soal Peningkatan disiplin dan Penegakan hukum,” singkatnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *