Kunjungi Pertamina, Senator Stefa Minta Kuota Jatah Solar Untuk Sulut Ditambah

Senator Stefa (SBANL) saat berkunjung di Pertamina Manado

Kunjungi Pertamina, Senator Stefa Minta Kuota Jatah Solar Untuk Sulut Ditambah

Manado, Multiverum.com – Anggota Komite II DPD-RI, Ir Stefanus BAN Liow MAP (SBANL) melakukan kunjungan kerja di Kantor Pertamina Cabang Manado, Senin (25/10/2021), yang diterima oleh Sales Area Manager (SAM) Pertamina Retail SulutGo Tito Rivanto Marsono.


Dalam kunjungan kerja tersebut, Senator menjelaskan jika kunjungannya terkait pengawasan pelaksanaan UU Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi, serta perubahannya dalam UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.


“Saya meminta penjelasan program kegiatan pertamina yang bekerjasama dengan pemerintah daerah, dengan melibatkan masyarakat di daerah agar dapat mengurangi masalah sosial kemasyarakatan, termasuk pemberdayaan ekonomi, diantaranya melalui program CSR. Selain itu saya  minta Pertamina untuk menambah kuota bahan bakar minyak jenis solar di Provinsi Sulawesi Utara,” tegasnya.


Lanjut Senator kebanggaan masyarakat Sulut ini, kami memantau  keadaan di SPBU SPBU terjadi antrian mobil untuk mengisi solar. Untuk itu kami berharap Pertamina Manado untuk meminta penambahan kuota solar.


“Saat ini perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 sudah diambang mata dan pasti konsumsi masyarakat akan meningkat. Diharapkan juga Pertamina Manado dapat meningkatkan pengawasan penyaluran elpiji 3 kilogram,” ungkapnya.


Sementara itu, Sales Area Manager (SAM) Pertamina Retail SulutGo, Tito Rivanto Marsono mengatakan, pihaknya akan melapor ke pertamina pusat terkait kondisi yang terjadi di Provinsi Sulawesi Utara.
“Antrian BBM jenis solar terjadi di seluruh daerah di Indonesia walaupun dengan karakteristik penyebab yang berbeda, tapi kami tetap akan melapor ke pusat terkait apa yang terjadi. Dan untuk pengawasan distribusi elpiji akan lebih ditingkatkan,” kata Tito.


Ditambahkannya, kami juga sudah mempresentasikan program pembangunan pertashop untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan bakar minyak jenis Pertalite dan Pertamax.


“Kami membuka kesempatan kepada masyarakat untuk menjadi mitra kerja pertamina dengan membangun pertashop,” kata Tito.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *