Komunitas Anak Muda Lestari Bumi Hijau Gelar Aksi Tanam Mangrove di Tawaang Minsel

Aksi jajaran Lestari Bumi Hijau saat menanam mangrove

Komunitas Anak Muda Lestari Bumi Hijau Gelar Aksi Tanam Mangrove di Tawaang Minsel

Minsel, Multiverum.com – usai melakukan aksi tanam pohon di Hutan Gunung Soputan beberapa waktu lalu, kini Komunitas Anak Muda Lestari Bumi Hijau kembali melakukan aksi tanam Mangrove di kawasan Hutan Bakau yang ada di Tawaang Minsel, baru – baru ini.


Ketua Umum Lestari Bumi Hijau, Brivi Lotulung, kepada tim redaksi Multiverum.com menuturkan, hutan bakau atau kawasan mangrove merupakan salah satu tatanan ekosistem yang sangat penting untuk manusia. Begitu banyak manfaat hutan bakau antara lain mencegah abrasi, menjadi rumah bagi satwa, dan yang paling penting adalah, penelitian menunjukkan bahwa hutan bakau mengungguli sebagian besar hutan lain dalam hal kapasitasnya untuk menyerap emisi karbon, menjaga iklim dan cuaca, serta masih banyak lagi manfaat lainnnya. 

Ketua Umum Lestari Bumi Hijau, Brivi Lotulung


“Dengan ini kami Lestari Bumi Hijau berinsiatif untuk berparsitipasi melalui aksi tanam mangrove, “One Mangrove For Thousands Life”. Dalam aksi kecil ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pelestarian alam, serta menjadi moment untuk mengajak seluruh masyarakat, khususnya untuk masyarakat yang ada di pesisir untuk bersama melestarikan mangrove serta menjaga kebersihan daerah pantai,” jelas Brivi yang merasa terpanggil untuk membumi hijaukan hutan dan kawasan hutan bakau di Sulut.

Tanaman Mangrove yang di tanam Komunitas Lestari Bumi Hijau


Lanjutnya, Kegiatan ini tak lepas dari dukungan dari berbagai pihak, dari pemerintah setempat, masyarakat serta pemuda desa tawaang, dan juga relawan dari beberapa organisasi pecinta alam. 


“Harapan kami kegiatan ini menjadi motivasi dari semua pihak untuk tetap menjaga kelestarian alam, khususnya derah minahasa selatan,” singkatnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092