Wawali Minta Pelaku Usaha di Tomohon Daftarkan Perusahaannya di Aplikasi SIINas

Wakil Walikota saat menghadiri kegiatan tersebut

Wawali Minta Pelaku Usaha di Tomohon Daftarkan Perusahaannya di Aplikasi SIINas

Tomohon, Multiverum.com – Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut, S.E. menghadiri dan membuka kegiatan Diseminasi, Publikasi Data Informasi dan Analisa Industri Kabupaten/Kota Melalui SIINas (Sosialisasi Sistem Informasi Industri Nasional), pada Jumat (26/11-2021).

Dijelaskan Wakil Walikota, dalam rangka menerapkan kebijakan pengembangan industri yang baik, dan sebagai dasar pembangunan industri nasional, maka diperlukan dukungan data dan informasi industri yang akurat, lengkap dan terkini. oleh karena itu kementerian perindustrian telah membangun suatu sistem informasi industri nasional (SIINas), berdasarkan undang-undang nomor 3 tahun 2014 dimana dalam peraturan tersebut menyatakan bahwa setiap perusahaan industri wajib menyampaikan data industri yang akurat, lengkap dan tepat waktu secara berkala kepada menteri perindustrian, gubernur dan bupati/walikota (pasal 64 ayat 1).

“Laporan data industri dimaksud disampaikan melalui aplikasi siinas, demikian juga bagi pemerintah daerah dalam hal ini gubernur, bupati/walikota harus menyampaikan laporan hasil. oleh karena itu setiap perusahaan diharuskan mampu menggunakan aplikasi siinas dengan memiliki akun siinas yang dapat dilakukan secara daring,” ungkapnya.

Lanjut Wenny, kami berharap agar para pelaku usaha industri di kota tomohon agar setelah mengikuti sosialisasi ini dapat mengimplementasikannya yaitu dengan mendaftarkan perusahaannya ke aplikasi siinas dan selalu melaporkan perkembangan industrinya secara berkala.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar untuk menunjang industri kecil dan menengah dan menjadikan perindustrian yang ada di kota tomohon akan semakin berkembang, maju dan memberi dampak luas pada perekonomian daerah. Melalui pemutahiran data industri kecil yang ada di kota tomohon, nantinya akan di paparkan dalam bentuk profil industri kota tomohon, dan dengan penyediaan informasi data industri akan menjadi bahan pertimbangan untuk pengambilan kebijakan dari pemerintah kota tomohon,” pungkasnya.

Hadir juga Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tomohon Ruddie Lengkong, S.STP., MAP.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092