Lurah, Seklur dan Staf Dibekali Pemahaman Protokoler

Lurah,. Seklur dan Staf saat mengikuti kegiatan tersebut

Lurah, Seklur dan Staf Dibekali Pemahaman Protokoler

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Drs. O. D. S. Mandagi, MAP menghadiri dan Membuka Kegiatan Fasilitasi Keprotokolan Pemerintah Kota Tomohon, yang diselenggarakan oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Tomohon, yang dilaksanakan di Aula Lantai 3 Mall Pelayanan Publik, Kamis (02/12-2021).

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Christo Kalumata, SSTP, mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman aparatur pemerintah Kota Tomohon tentang keprotokolan, sehingga dapat memberi bekal keterampilan dan meningkatkan kualitas tugas protokol dalam berbagai acara kegiatan pemerintahan.

“Manfaat dari kegiatan ini yaitu untuk menambah wawasan tentang Keprotokolan, untuk meningkatkan keterampilan aparatur Pemkot Tomohon dalam penyelenggaraan kegiatan yang akan berjalan secara tertib, rapi, lancar dan teratur dalam rangka peningkatan pelayanan dan mencapai citra dan nama baik Pemerintah Kota Tomohon, serta untuk terciptanya hubungan baik antara instansi pemerintah dan meningkatkan kepercayaan masyarakat,” jelasnya dalam kegiatan yang diikuti Para Lurah, Sekretaris Kelurahan dan Staf Kelurahan Se- Kota Tomohon.

Sementara itu, Asisten III mewakili Walikota Tomohon menjelaskan, sesuai dengan Undang-Undang nomor 9 tahun 2010 tentang keprotokolan, protokol memiliki tujuan untuk memberikan pedoman penyelenggaraan suatu acara agar berjalan tertib, rapih, lancar, dan teratur sesuai dengan ketentuan dan kebiasaan yang berlaku, baik secara nasional maupun internasional.

“Untuk menjadi protokol, harus memiliki pengetahuan dan pemahaman dasar mengenai konsep pelayanan dan mampu memberikannya sesuai dengan pedoman dan kebiasaan organisasi. protokol ini penting karena merupakan implementasi bagi pejabat publik dan ASN dalam pelaksanaan tugas kedinasan dan bermasyarakat,” terangnya.

Ditambahkannya, kami sangat berharap kegiatan yang sangat baik ini dapat menambah wawasan dan memberi keterampilan, serta pengetahuan kepada seluruh peserta dalam pelaksanaan dan penyelenggaraan tugas yang berkaitan dengan keprotokolan. Sehingga kedepannya seluruh perangkat daerah di lingkup pemerintah kota tomohon dapat memahami dengan baik dan mengerti apa saja yang menjadi konsep dasar keprotokolan, dalam tugas dan tanggung jawab petugas protokol di lingkup pemerintah kota tomohon, sehingga dapat mewujudkan pola pikir dan pola tindak serta kesamaan persepsi dalam melaksanakan tugas-tugas keprotokolan.

Tampil sebagai narasumber yakni Richie Richard Porajouw MC Kondang Sulut.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *