Curi Uang Pedagang Sembako di Pasar Beriman, Mahasiswa Asal Kakaskasen Diamankan Tim Totosik

Tersangka saat digiring ke Polsek Tomohon Tengah

Curi Uang Pedagang Sembako di Pasar Beriman, Mahasiswa Asal Kakaskasen Diamankan Tim Totosik

Tomohon, Multiverum.com – oknum mahasiswa di salah satu universitas swasta di Kota Tomohon terpaksa harus diamankan aparat Polsek Tomohon Tengah bersama Tim URC Totosik Polres Tomohon, usai ditangkap warga di Kompleks Pasar Beriman Kota Tomohon, pada Rabu (20/12-2021).

Kapolres Tomohon, AKBP Yuli Kurnianto SIK melalui Katim Totosik, Aipda Yanny Watung membenarkan kasus penangkapan tersebut. Dijelaskannya, oknum mahasiswa tersebut adalah EM alias Elias (36), warga Kakaskasen, yang kedapatan warga dan pedagang usai hendak melarikan diri setelah mencuri uang salah satu pedagang di pasar.

“Saat itu, Juliet sang pedagang sementara menjual sembako didalam kompleks pasar wilken, selanjutnya ketika korban sementara melayani pembeli, tiba-tiba uang hasil penjualan yang disimpan dalam kardus diambil oleh tersangka. Karena perbuatannya diketahui, tersangka langsung melarikan diri dan korban langsung berteriak, hingga masyarakat sekitar yang mendengar langsung mengamankan tersangka,” jelas Katim.

Lanjutnya, tim URC Totosik yang mendapat informasi kejadian langsung menuju ke tempat kejadian bersama aparat Polsek Tomohon Tengah, dan langsung mengamankan tersangka dari amukan masyarakat yang ada. Setelah dilakukan pengembangan, langsung di ketahui ternyata tersangka ini merupakan residivis kasus pencurian pada tahun 2015 dan 2018 yang telah menjalani tahanan di Rutan Papakelan.

“Tersangka ini merupakan pelaku pencurian di tempat jualan cakar bongkar alias cabo beberapa waktu lalu, yang mengakibatkan pedagang mengalami kerugian puluhan juta.
Dilaporkan saat ini tersangka sudah diamankan ke Mapolsek Tomohon Tengah,” singkatnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092