Kasus Penganiayaan di Hari Natal Berhasil Diungkap Totosik, Pemuda Ranotongkor Berhasil Diciduk

Tersangka saat dibekuk saat bersembunyi di rumah pamannya

Kasus Penganiayaan di Hari Natal Berhasil Diungkap Totosik, Pemuda Ranotongkor Berhasil Diciduk

Tomohon, Multiverum.com – setelah melalui proses cukup lama, akhirnya Tim URC Totosik Polres Tomohon berhasil mengungkap kasus penganiayaan yang terjadi pada tanggal 25 Desember 2021 lalu.

Pada Senin (17/01-2022) kemarin, Tim Totosik berhasil mengamankan salah satu tersangka penganiaya, yakni MM alias Michael (19), warga Desa Ranotongkor Jaga 3, berdasarkan Laporan Polisi nomor : Lp/93/XII/2021 Sek-Tbr tanggal 25 Desember 2021.

Kapolres Tomohon, AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK MH melalui Katim URC Totosik, Aipda Yanny Watung membenarkan kejadian tersebut. Menurut Watung, Michael diamankan setelah pada sebelumnya menganiaya Marcellino Binangkaan (18), juga warga Ranotongkor Jaga III Tombariri Timur.

Dijelaskannya, kronologi kejadian terjadi pada Natal tahun lalu, dimana saat itu korban bersama saksi, yakni Nayla Piter, warga Desa Lolah Jaga I mengadiri acara syukuran dirumah Epen Tenda di Desa Ranotongkor Tombariri Timur Minahasa. Tiba-tiba datang Valdi (Tersangka Dua) ke lokasi tersebut, dan menatap korban dengan wajah marah.

“Merasa terancam kemudian korban langsung meninggalkan lokasi tersebut. Ketika berada di lorong samping rumah acara, korban berpapasan dengan tersangka Michael yang langsung memukul dengan tangan dan mengenai leher korban, yang lanjut mencekik lehernya. Tiba-tiba Valdi datang dan langsung memukul dengan tangan kemudian menendang dengan kaki serta memukul korban menggunakan batu yang dipegangnya. Beberapa saat kemudian korban berhasil melepaskan diri dari pengeroyokan tersebut dan langsung melarikan diri,” jelas Katim.

Ditambahkannya, Akibat dari perbuatan tersebut korban mengalami luka di bagian dagu, terasa sakit di bagian mata dan kepala. Kami yang kemudian berhasil mengetahui identitas kedua tersangka kemudian turun lokasi.

“Setelah melalui proses pencarian, akhirnya kami berhasil menciduk Maikel saat berada dirumah pamannya, di jalan pekuburan umum Desa Ranotongkor. Sementara tersangka Valdi masih dalam tahap pencarian. Kini Tersangka Michael sudah kami amankan di Polsek Tombariri,” singkatnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092