Hasil Lomba Karya Tulis Mulai Dinilai Juri

Hasil Lomba Karya Tulis Mulai Dinilai Juri

Tomohon, Mutiverum.com – hasil dari lomba karya tulis yang digelar dalam rangka menyambut HUT Kota Tomohon ke 19 yang digelar Jurnalis Tomohon Hebat baru baru ini mulai dinilai oleh para masing masing juri.

Para juri yang dipercayakan oleh para jurnalis yakni Drs. Harianto lasut MAP, Stefy Tanor, JE, MM, AK, Rommy J Mongdong S. Pd M.Pd dan Adrianus Kajongian selaku penulis buku dan Sejarawan, yang dilakukan di Gedung Sekertariat Daerah Kota Tomohon, Senin, (24/01-2022).

Dalam seleksi nilai ini, Asisten I Pemkot Tomohon, Jusak S. T Pandeirot, S. Pd, MM selaku Ketua Panitia HUT ke-19 Kota Tomohon menyampaikan terima kasih kepada jurnalis Tomohon Hebat karena telah menginisiasi kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para pemuda pemudi penerus pembangunan di Kota Tomohon.

“Dengan melibatkan pemuda pemudi yang berpikir secara kreatif dapat menumbuhkan ide-ide dan gagasan baru oleh setiap penulis. Pengertian dari ide dan gagasan adalah bagaimana mereka berkreasi memberikan solusi bagi Pemerintah Kota Tomohon untuk pembangunan ke depan, sehingga bagi pemerintah kota Tomohon barangkali tulisan-tulisan ini akan menjadi rujukan Musrembang (musyawarah perencanaan pembangunan),” terang Pandeirot.

Lanjutnya, musrembang yang saat ini sementara berlangsung dari tingkat kelurahan untuk menjaring Aspirasi masyarakat. Karya tulis ini juga berisikan Aspirasinya masyarakat dan ini bisa di Akomodir dalam usulan di musrembang. Kota Tomohon ini adalah kota yang dari dulu di anggap Kota Pendidikan, Kota yang menghasilkan banyak Professor dan para Doktor. Karena itu dengan adanya inisiasi-inisiasi seperti ini akan banyak bermunculan para intelektual muda.

“Selaku Pemerintah Kota Tomohon tentu kami berharap agar kita lebih mempertajam untuk karya tulis ini lebih ilmiah, sehingga benar-benar semua karya tulis yang memang sudah melewati proses penelitian yang sesungguhnya sesuai dengan prinsip-prinsip dan kaidah-kaidah keilmuan,” jelasnya.

Selanjutnya dalam lomba karya tulis ini dinilai oleh para juri yang terdiri dari para Akademisi Praktisi dan Sejarawan. Dengan panitia pelaksana yakni ketua Yongki Sumual dan Sekertaris Jerry Uno.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *