Salut…. Dua Babinsa Koramil 1302-17 Sukses Ajak Warga Laksanakan Karya Bakti

Suasana pelaksanaan Karya Bhakti

Salut…. Dua Babinsa Koramil 1302-17 Sukses Ajak Warga Laksanakan Karya Bakti

Minsel, Multiverum.com – Dua Babinsa Koramil 1302-17/Motoling yakni Sersan Satu ( Sertu ) Rahmat Agus, dan Sersan Dua ( Serda ) Novi Tampemawa mendapat apresiasi masyarakat karena dianggap berhasil meraih simpati warga dalam pelaksanaan Karya Bhakti pada, Senin (24/01-2021) pukul 08.30 wita.

Diketahui kegiatan dilaksanakan di ruas jalan penghubung Desa Ranaan dan Desa Toyopon yang berada di Kecamatan Motoling, Kabupaten Minahasa Selatan, dimana sudah hampir tertutup rerumputan yang tumbuh di kiri kanan jalan dan sudah mengganggu jalan.

Pada pelaksanaan karya bakti tersebut kedua Babinsa ini berkoordinasi dengan Dua Hukum Tua ( Kepala Desa ) yaitu Hukum Tua Desa Ranaan Baru Rudy Kodongan, dan Hukum Tua Desa Toyopon Jonady Kawengiang, dan juga perangkat Desa lainnya agar dapat mengerahkan masyarakat untuk bersama-sama membersihkan kiri kanan jalan, sehingga para pengguna jalan bisa dengan nyaman melintasi tempat tersebut.

Dari hasil koordinasi Babinsa dan para Hukum Tua di Dua Desa tersebut, sedikitnya ada 70 Orang warga masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan kerja bakti, sehingga kegiatan karya bakti bisa berjalan dengan cepat dan lancar, sementara itu Komandan Komando Rayon Militer ( Danramil ) 1302-17/Motoling Kapten Inf Ferdinand Tedampa menyampaikan apresiasinya kepada Dua Babinsa yang sudah berinisiatip untuk menggelar karya bakti tersebut.

”Kenyamanan pengguna jalan sangatlah penting, oleh karena itu sebagai Babinsa diwilayah harus berperan aktif dalam menggalakkan kegiatan karya bakti yang dikhususkan untuk pembersihan kiri kanan jalan seperti yang dilakukan oleh Sertu Rahmat Agus dan Serda Novi Tampemawa, sering-seringlah melakukan anjang sana keilayah binaan, agar kita dengan mudah mengetahui apa yang harus kita lakukan diwilayah untuk kepentingan rakyat, untuk itu saya secara pribadi mengapresiasi kepada kedua Babinsa ini,” tuturnya.

Trut serta dalam kegiatan karya bakti tersebut antara lain, Rudy kodongan ( Hukum Tua Desa Raanan Baru ), Jonodi Kawengian ( Hukum Tua Desa Raanan Baru Satu ), Babinsa Sertu Rahmat Agus dan Serda Novi Tampemawa ), Para Perangkat Desa serta Masyarakat Raanan Baru dan Raanan Baru Satu sebanyak 70 orang, ( Warno ).(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092