Pesta Miras Nyaris Berbuah Petaka, Totosik Ciduk Empat Tersangka Pembawa Sajam

Keempat tersangka langsung digelandang ke Polres Tomohon

Pesta Miras Nyaris Berbuah Petaka, Totosik Ciduk Empat Tersangka Pembawa Sajam

Tomohon, Multiverum.com – pesta miras di kompleks Pasar Beriman Tomohon hampir berbuah petaka, saat beberapa orang yang sedang berada di tempat tersebut nyaris beradu senjata tajam jenis pisau dan samurai.

Kapolres Tomohon, AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK MH melalui Katim URC Totosik, Aipda Yanny Watung Sdb ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Dari penjelasan Katim berambut gondrong tersebut, dalam peristiwa itu pihaknya berhasil mengamankan tiga tersangka, dimana mereka adalah DT alias Deni (42), warga Paslaten Satu,JM alias Jansen (21), warga Paslaten Satu, JK alias Jul (17) , warga Kamasi dan GR alias Gilbert (22), warga Lahendong Tomohon Selatan.

Menurut Katim, kronologi kejadian terjadi ketika pada Sabtu (29/01-2022) sekitar pukul 19.30 wita, keempat lelaki beserta rekan rekannya yang berjumlah belasan orang sedang menikmati pesta miras. Disela sela pesta miras, Gilbert, Jansen dan Jul terlibat percakapan tentang bagaimana cara berkelahi, menikam orang dan menangkis ketika di serang lawan dengan sajam.

“Deni yang melihat hal tersebut pun merasa tersinggung dan menegur mereka, yang kemudian langsung mengambil senjata tajam jenis pisau penusuk, kemudian langsung menebas meja yang di jadikan tempat miras di letakkan. Adu mulut pun terjadi, dan karena merasa tidak terima dengan perlakuan Deni, Gilbert langsung mendorong Deni hingga terjatuh. Saat jatuh, Deni melihat tangan dari Gilbert seperti akan mencabut sesuatu benda yang ada di pinggangnya,” jelas Katim.

Lanjutnya, melihat itu Deni langsung berteriak meminta tolong kepada Jansen dan Jul, yang kemudian langsung di respon Jansen yang langsung berlari ke rumahnya mengambil sebilah senjata tajam jenis samurai. Jul pun yang saat itu sigap langsung mengambil pisau jenis badik yang terselip di pinggangnya, dan bersama-sama dengan Jansen mengejar Gilbert Rapar.

“Kami yang mendapatkan laporan dari masyarakat langsung menuju lokasi tempat kejadian. Saat mengumpulkan data dan mengetahui awal kejadian peristiwa, kami langsung mengamankan Jansen bersama Sajam jenis Samurai di seputaran TKP. Sekira jam 21.00 Wita, kami berhasil mengamankan Jul di seputaran Menara Alfa Omega bersama pisau badik yang digunakannya di TKP.

“Sekira jam 22.30 Wita, kami berhasil mengamankan Gilbert di rumah rekannya di kompleks Pasar Beriman
dan kemudian kembali bergeser ke TKP dan langsung amankan Deni bersama sebilah pisau panjang penusuk,” ungkap Katim.

Ditambahkannya, saat ini keempat pria yang terlibat perkelahian dan keributan beserta barang bukti sajam yang ada ada telah kami amankan ke Mapolres Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *