Heboooh !! Kodim 1302/Minahasa Tiba-tiba Diserbu Petugas Gabungan

Sejumlah anak TK berbaur bersama aparat Kodim Minahasa

Heboooh !! Kodim 1302/Minahasa Tiba-tiba Diserbu Petugas Gabungan

Minahasa, Multiverum.com – aktivitas prajurit TNI yang sehari hari bertugas di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1302/Minahasa, Jumat (04/01-2022) tadi pagi, mendadak berubah siaga dan tegang.

Pasalnya, sejumlah pasukan gabungan yang terdeteksi dari berbagai instansi keamanan tiba-tiba mendatangi, dan mulai mengepung markas tersebut. Sejumlah aparat TNI pun langsung siaga dan melakukan persiapan bila nanti keadaan menjadi tak terkendali sebelum mengetahui maksud dan tujuan pasukan yang muncul secara mendadak tersebut.

Usai diketahui maksud dan tujuan pasukan tersebut, tiba tiba suasana langsung menjadi cair dan mendadak riuh gembira, setelah sejumlah Anak kecil dengan menggunakan berbagai seragam baik seragam militer maupun pakaian instansi lainnya, menyatakan diri jika rombongan mereka berasal dari Taman Kanak-Kanak ( TK ) Dharma Wanita Panasen, Kecamatan Kakas Barat, yang bermaksud mendatangi Markas para petarung Teritorial, dalam rangka memperkenalkan lebih jauh Profesi seorang tentara kepada anak-anak dengan harapan bisa menanamkan sekaligus menumbuh kembangkan jiwa cinta tanah air dalam diri masing-masing siswa.

Kepala sekolah Taman Kanak-Kanak ( TK ) Dharma Pertiwi, Annelita Tikoh menjelaskan, kedatangan mereka bersama siswanya kepada Media Center Kodim 1302/Minahasa, dalam rangka memperkenalkan seluruh profesi yang ada kepada anak-anak, khususnya profesi sebagai Tentara.

“Karena selama ini banyak di antara mereka takut melihat seorang tentara yang berseragam, jadi kesempatan inilah kami jadikan ajang untuk mengedukasi mereka bahwa tentara adalah sebuah profesi seseorang yang tugasnya untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan Negara,” ungkapnya.

Lebih lanjut Annelita menuturkan, Semoga dengan kegiatan ini bisa mengubah mendset para anak-anak tentang tentara sehingga bisa mengenal lebih jauh profesi sebagai Prajurit, yang nantinya akan menumbuh kembangkan jiwa cinta tanah air.

“Saya pribadi sebagai seorang guru berharap diantara mereka ada nanti yang memilih profesi sebagai Prajurit ,” pungkasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092