Gasak Mobil di Bitung, Pria Manembo Nembo Akhirnya Berhasil Dipatuk Totosik di Tomohon

Tersangka bersama barang bukti saat di amankan di Polres Tomohon

Gasak Mobil di Bitung, Pria Manembo Nembo Akhirnya Berhasil Dipatuk Totosik di Tomohon

Tomohon, Multiverum.com – Tim URC Polres Tomohon berhasil mengungkap modus pencurian mobil yang dilakukan di salah satu bengkel yang ada di Kota Tomohon, pada Rabu (09/02-2022) kemarin.

Kapolres Tomohon, AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK MH didampingi Katim URC Totosik, Aipda Yanny Watung Sdb membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Kapolres, saat itu pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat, akan adanya satu unit mobil jenis Avanza yang diduga hasil curian dan sementara dipereteli di salah satu rumah di Kelurahan Kakaskasen Satu.

“Kami pun selanjutnya menuju ke lokasi tersebut dan langsung melakukan pengembangan. Saat tiba di lokasi, seorang pria yang mengaku pemilik mobil, yakni JBM alian Jon, warga Perum Meita Manembo – nembo atas lingkungan I Kec. Matuari RT 007 RW 001 Bitung Barat. Kami yang merasa curiga langsung mengamankan dan dilakukan interogasi. Hasil interogasi dan pengembangan, akhirnya diketahui mobil tersebut merupakan hasil curian, dengan tempat kejadian di Kota Bitung dan sudah dibuatkan laporan polisi oleh pemilik sah dengan nomor Laporan Polisi LP/ B / 131 / II / 2022 / SPKT / POLRES BITUNG / POLDA SULAWESI UTARA tanggal 09 Februari 2022,” terang Kapolres.

Katim URC Totosik, Aipda Yanny Watung Sdb menambahkan, tersangka Jon pun menuturkan jika mobil tersebut di curinya dengan menggunakan kunci duplikat. Ternyata tersangka sebelumnya pernah menyewa mobil tersebut, dan pada saat di sewa dia membuat kunci duplikat.

“Kemudian pada Rabu (09/02-2022) sekitar pukul 03.00 wita, dia mencuri mobil tersebut dengan menggunakan kunci duplikat, dan membawa lari kendaraan tersebut di Tomohon untuk dipreteli. Saat ini tersangka Jon sudah kami amankan di Polres Tomohon beserta barang bukti satu unit Toyota Avanza Warna merah maron DB 1950 CM, dan diserahkan ke pihak penyidik Reskrim untuk penyidikan lanjutan,” pungkasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092