12 Anak Dibawah Umur Diamankan Tim Totosik Saat Akan Melakukan Balap Liar

12 remaja beserta kendaraan mereka saat diamankan di Polres Tomohon

12 Anak Dibawah Umur Diamankan Tim Totosik Saat Akan Melakukan Balap Liar

Tomohon, Multiverum.com – sedikitnya 12 anak rata – rata masih berusia di bawah umur terjaring Tim URC Totosik dalam operasi Cipta Kondisi guna antisipasi gangguan Kamtibmas di Wilayah Tomohon Tengah, pada Sabtu malam (26/02-2022).

Kapolres Tomohon, AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK MH melalui Katim URC Totosik Polres Tomohon, Aipda Yanny Watung Sdb menjelaskan, malam itu kami mendapat informasi dari Masyarakat, bahwa ada beberapa Pemuda yang sedang berukumpul didepan kantor BFI Matani Dua, Tomohon Tengah yang di duga akan melakukan balapan liar.

“Kami pun langsung menghampiri para pemuda tersebut, kemudian melakukan pemeriksaan badan. Hasil pemeriksaan kami tidak mendapati barang / benda mencurigakan namun ketika memperhatikan kendaraan mereka, ternyata hampir seluruhnya tidak terpasang TNKB serta menggunakan knalpot yang sudah di modifikasi (knalpot racing) dan ada beberapa motor yang bodynya sudah di modifikasi khusus untuk di pakai dalam ajang balap liar,” ungkap Katim.

Lanjutnya, menyadari hal tersebut kami langsung mengamankan 12 pemuda yang berasal dari beberapa kelurahan yang ada di kota Tomohon, beserta kendaraan roda dua yang ada ke Mapolres Tomohon.

“Menimbang kebanyakan mereka masih berada di bawah umur 17 tahun, dan bahkan ada yang masih berusia 13 tahun, kami tak bisa mengungkapkan identitasnya disini. Hasil introgasi para pemuda tersebut beberapa kali ikut kegiatan balap liar yang ada di kota Tomohon,
Setelah diberikan pembinaan, para pemuda/i tersebut disuruh kembali ke rumah masing-masing dan kembali ke Mapolres Tomohon untuk melengkapi kelengkapan kendaraan yang ada,” pungkasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092