Tim Totosik Amankan Sopir Pembuat Keributan yang “Terciduk” Memiliki Tangki Ganda

Tersangka langsung diamankan Tim Totosik

Tim Totosik Amankan Sopir Pembuat Keributan yang “Terciduk” Memiliki Tangki Ganda

Tomohon, Multiverum.com – Tim URC Polres Tomohon berhasil mengamankan seorang sopir yang membuat keributan dan pengancaman terhadap karyawan di SPBU Wailan Tomohon, pada Minggu (04/04-2022).

Kapolres Tomohon, AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK MH melalui Katim Totosik, Aipda Yanny Watung membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Katim, kronologi kejadian terjadi ketika tersangka JP alias Jonly (39), warga Walian Satu ditegur salah satu karyawan SPBU, karena dianggap telah dua kali hendak melakukan pengisian BBM jenis solar sebanyak 200 Liter, dari batasan yang hanya ditetapkan sekali dalam sehari.

“Tidak terima dengan teguran karyawan SPBU, tersangka merasa marah dan terjadi adu mulut dengan karyawan SPBU. Selain adu mulut, tersangka mengeluarkan kata kata ancaman bahwa akan membakar SPBU tersebut sehingga menimbulkan rasa takut masyarakat yang sementara melakukan pengisian BBM,” jelas Katim.

Lanjutnya, merasa takut dengan ancaman tersebut, pihak masyarakat serta pihak SPBU kontan melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian dalam hal ini ke Tim URC Totosik yang sedang siaga.

“Ketika kami datang, kami langsung mengamankan tersangka yang masih sementara membuat keributan di dalam lingkungan SPBU. Dari informasi karyawan, kendaraan yang di gunakan tersangka adalah kendaraan truk expedisi roda enam, di mana tangki kendaraan tersebut sudah di modifikasi menjadi 2 tangki, dan itu dilarang,” ungkap Katim

Ditambahkannya, dari pihak SPBU menerangkan jika sesuai dengan aturan pengisian BBM jenis solar untuk kendaraan roda enam, hanya sebanyak 200 liter dalam perhari. Sedangkan tersangka sudah dua kali akan melakukan pengisian BBM jenis solar.

“Saat ini pelaku sudah di amankan ke Mapolsek Tomohon Selatan untuk di mintai keterangan lebih lanjut, situasi di TKP sudah aman terkendali, aktivitas di SPBU sudah berjalan normal,” pungkasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092