Keluarga Tangkilisan – Mandagi Dapat Giliran Pertama Bedah Rumah, Hasil Swadaya P/KB – WKI dan Kelurahan Kakaskasen

Walikota saat hadir dalam kegiatan bedah rumah

Keluarga Tangkilisan – Mandagi Dapat Giliran Pertama Bedah Rumah, Hasil Swadaya P/KB – WKI dan Kelurahan Kakaskasen

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, SH bersama Ketua TP-PKK Kota Tomohon, Drg Jeand’arc Karundeng – Senduk meletakkan batu pertama dalam rangka bedah rumah Mapalus.  Pelaksanaan peletakan batu pertama ini berlokasi di Kakaskasen Dua bagi Keluarga Tangkilisan – Mandagi, pada Senin, (04/04-2022).

Walikota menjelaskan, Bedah Rumah Mapalus ini merupakan  kegiatan swadaya dari Komisi Wanita Kaum Ibu (WKI) , Komisi  Pria Kaum Bapa(P/KB) serta Pemerintah Kelurahan dan masyarakat sekitar.

“Rencana pembangunan bedah rumah ini berlangsung kurang lebih 6 hari atau satu minggu, dengan ukuran bangunan Rumah Sangat Sederhana (RSS) 3,5 meter x 9,5 meter,” jelasnya.

Lanjutnya, pada hari ini tentu kita di perkenankan Tuhan dalam kegiatan Bedah Rumah Mapalus, dimana keluarga Tangkilisan – Mandagi mendapatkan giliran pertama. Menurut informasi ada beberapa rumah yang perlu di bedah, karena ini merupakan program dari PKB, tentu ini karena Kasih Anugerah Tuhan sehingga Pria Kaum Bapa boleh punya inisiatif bedah rumah untuk jemaat-jemaat GMIM  Kakaskasen Pniel yang membutuhkan.

“Ke depan tentu ada banyak juga yang kami kolaborasikan program-program dari pemerintah kota Tomohon dalam hal ini Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim). Namun pada kali ini merupakan Swadaya murni dari seluruh PKB dan WKI. Dan tentu atas nama PKB Kakaskasen Pniel mengucapkan banyak Terima kasih kepada Pendeta yang memimpin Peletakan Batu Pertama dan masyarakat sekitar yang turut membantu,” urai Walikota.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh  Kepala Dinas Pencatatan Sipil Albert J.Tulus, S.H, Camat Tomohon Utara Jolly Fredy Imbing,S.Pd, Lurah  Kakaskasen dua Meidy Simboh,S.H, Jajaran Pemerintahan Kota Tomohon dan  masyarakat setempat.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *