Oma 93 Tahun Ini Terima Dana Lansia Secara Simbolis dari Walikota

Oma Josefine saat menerima dana lansia dari Walikota secara simbolis

Oma 93 Tahun Ini Terima Dana Lansia Secara Simbolis dari Walikota

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll J A Senduk SH menyerahkan bantuan sosial berupa uang tunai bagi masyarakat lanjut usia di Kota Tomohon tahun 2022, untuk Kecamatan Tomohon Utara. Dana ini diberikan secara simbolis kepada Oma Josefina Weroy (umur 93 tahun) di Kelurahan Kakaskasen, bertempat di Keluarga Kaliey-Sumendap, pada Senin (04/04/2022).

Dijelaskan Walikota, bantuan yang sama akan diberlakukan kepada para lansia penerima yang ada di tiap Kecamatan yang ada di Kota Tomohon, dan bantuan sosial/insentif bagi lansia kali ini, penyalurannya untuk 2 bulan (Januari – Februari).

“Bantuan sosial berupa uang tunai bagi lansia adalah program Pemerintah Kota Tomohon, lewat Dinas Sosial yang merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Kota Tomohon bagi para lansia,” tegas Walikota.

Lanjutnya, pemberian bantuan ini bertujuan agar kebutuhan dasar para lansia dapat terpenuhi. Hal ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 13 tahun 1998 tentang kesejahteraan lanjut usia dimana para lansia perlu mendapatkan perhatian dalam berbagai aspek diantaranya pemenuhan kebutuhan hidup.

“Bantuan ini tentunya atas nama Pemerintah Kota Tomohon. Dan untuk itu kami berharap bantuan ini dapat membantu para lansia dalam memenuhi kebutuhannya, dan kiranya bantuan berupa uang tunai ini dapat berguna untuk menambah pemenuhan kebutuhan para lansia, dan diharapkan juga dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” harap Walikota.

Ikut mendampingi sekaligus menyaksikan penyerarahan bantuan tersebut, Assisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Tomohon, Toar Pandeirot SPd MM, Inspektur Kota Tomohon Jeane Bolang SH MH, Kadis Sosial Kota Tomohon Vonnie F Montolalu SPd bersama jajarannya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092